Paripurna Istimewa DPRD, Pengucapan Sumpah Janji 30 Orang Anggota DPRD Kabupaten Dompu Masa Jabatan 2024 – 2029

Monday, September 30th 2024. | BERITA


Sidang Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Dompu dalam rangka Pengucapan Sumpah Janji anggota DPRD Kabupaten Dompu masa jabatan 2024 – 2029 di berlangsung di halaman DPRD Kabupaten Dompu, Senin, 30/09/2024

Hadir Pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Dompu, anggota DPRD kabupaten Dompu terpilih, Unsur Forkompinda kabupaten Dompu, Sekretaris Daerah kabupaten Dompu, Staf ahli Bupati, Asisten sekretariat daerah kabupaten Dompu, Pimpinan perangkat daerah Kepala-kepala bagian lingkup setda Dompu, Pejabat eselon III lingkup pemerintah kabupaten Dompu, Camat, Lurah dan Kades di lingkup pemerintah kabupaten Dompu, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu, beserta seluruh anggotanya, Para Pimpinan partai politik se-kabupaten Dompu, Ibu-ibu para Pimpinan organisasi wanita, para orang tua kita tokoh pendiri kabupaten Dompu, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, ketua organisasi kepemudaan, LSM / organisasi sosial, Insan pers baik media cetak dan elektronik.

Pjs. Bupati Dompu Baiq Nelly Yuniarti, AP, M. Si dalam sambutannya Menyampaikan atas nama Pimpinan Daerah dan masyarakat kabupaten Dompu, kami mengucapkan selamat kepada rekan-rekan anggota Dewan yang baru saja selesai mengucapkan sumpah janji di hadapan
Rakyat yang telah memilih dan memberikan kepercayaan untuk menjadi wakilnya, guna mengemban tugas dan amanah, agar dapat berperan menuntaskan berbagai persoalan, seperti menjaga kedaulatan bangsa dan kedaulatan politik, merealisasikan kemandirian ekonomi dengan selalu memperhatikan budaya, adat istiadat dan kearifan lokal daerah, serta menunjukkan kepribadian sebagai anggota dewan yang bermartabat, yang mimiliki visi yang sama untuk memajukan daerah, mensejahterakan rakyat dengan kemandirian yang tangguh serta dilandasi semangat Nggahi Rawi Pahu.

Lanjut Pjs. Bupati, Pemilihan umum anggota legislatif tanggal 14 februari 2024 lalu, telah terlaksana dengan baik dan sukses. Kita semua mampu melaksanakan kompetisi politik dengan penuh etika dan kedewasaan, kalah atau menang adalah hal yang lumrah dalam berdemokrasi, hari ini seluruh perbedaan yang terjadi dalam masa-masa pemilu harus kita hilangkan, untuk selanjutnya mari kita satukan langkah untuk satu visi membangun kabupaten Dompu sebagaimana harapan seluruh masyarakat mulai dari hulu sampai ke hilir.

Karena harus kita akui pula bahwa rakyatlah sebagai pemenangnya, hal ini sebagai bukti keberhasilan seluruh masyarakat kabupaten Dompu, yang dibantu oleh jajaran TNI/Polri dalam mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Penyelenggara, serta Bawaslu sebagai lembaga Pengawasan Pemilu, sehingga terpilihlah 30 (tiga puluh) orang anggota Dewan untuk masa jabatan lima tahun mendatang yaitu masa jabatan 2024–2029″ Papar Pjs. Bupati.

Lebih lanjut Pjs. Bupati, Tak terasa waktu bergulir begitu cepat, permohanan maaf kami ucapkan kepada saudara anggota dewan yang telah menyelesaikan masa jabatannya, bila selama kemitraan yang telah terjalin selama ini, ada salah dan khilaf yang telah dilakukan, oleh seluruh pimpinan perangkat daerah dan jajarannya, pada kesempatan yang berbahagia ini, kami ucapkan permohonan maaf. Walaupun bapak/ibu tidak lagi menjabat sebagai anggota dewan, kami membuka diri untuk menerima saran, masukan dan kritikan yang membangun untuk kemajuan kabupaten Dompu. Begitu pula bagi saudara yang pada kesempatan ini dipercayakan oleh rakyat menduduki kursi DPRD teruslah berjuang dan berkarya untuk rakyat kabupaten Dompu dan dapat memberikan perhatian lebih bagi rakyat yang telah memilih” harap Pjs. Bupati.

Kalau kita ibaratkan matahari, maka anggota dewan yang terhormat masa jabatan 2024–2029 yang baru mengucapkan sumpah janji, bagaikan matahari yang sedang terbit. Sedangkan anggota dewan yang terhormat masa jabatan 2019–2024 bagaikan matahari yang akan terbenam, keduanya sama-sama memancarkan sinar keindahan.

Pada akhir sambutannya Pjs. Bupati Dompu mengucapkan selamat bertugas dan berkarya. Bersama kita bangun kabupaten Dompu, kearah yang lebih baik” Ujar Pjs. Bupati.

Pelantikan 30 Anggota DPRD ditandai dengan pembacaan sumpah dan janji dewan oleh seluruh anggota DPRD periode yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan agama Dompu.

Berikut nama-nama 30 Anggota DPRD Kabupaten Dompu periode 2024-2029 yang dilantik hari ini :

1. H. Andi Bachtiar Jufri A.Md.Par (NASDEM)
2. Ir. Mutakun (NASDEM)
3. Eric Rahmat Hidayah. SH (NASDEM)
4. Kurnia Ramdhan. SE.,ME (GERINDRA)
5. Kisman M.Pdi dari (HANURA)
6. Suharlin. ST dari (PAN)
7. Isnul Rahmadin S,pdi (DEMOKRAT)
8. Syahbudin (GERINDRA)
9. Ramadhoan SE., M.M (NASDEM)
10. Ahmad Dul Rifaid ST (PKS)
11. Tri Mulyadin.S.A.B (DEMOKRAT)
12. Suhadah (PKB)
13. Syarifudin. ST (GERINDRA)
14. Ade Pribadi. SH (GOLKAR)
15. Muhammad Ikhsan. S.Sos (NASDEM)
16. Kurais (PAN)
17. Erwinsyah. SH (PBB)
18. Baharuddin (PPP)
19. Siswandi (GERINDRA)
20. Imansyah S.I.P. (NASDEM)
21. Nasarudin. Spd (NASDEM)
22. Kurniawan Ahmadi (HANURA)
23. Drs. Muhammad Yamin (PBB)
24. Sirajuddin. S.Sos (DEMOKRAT)
25. Dina Imayanti (PKB)
26. Syaiful Ikhsan S.Kom. (GERINDRA)
27. Efendi Irawan .S.Pdi (GOLKAR)
28. Mulyadi Jaya (PKB)
29. Hasanuddin (PKS)
30. Ahmadin (PPP)

Diketahui, dari 30 Anggota DPRD yang dilantik tersebut, sekitar 18 orang di antaranya merupakan anggota baru. Kemudian 12 orang lainnya merupakan anggota DPRD pada periode sebelumnya. (TM.KOMINFO)

Share and Enjoy !

Shares

Related For Paripurna Istimewa DPRD, Pengucapan Sumpah Janji 30 Orang Anggota DPRD Kabupaten Dompu Masa Jabatan 2024 – 2029