Peringati ke-92 Hari Ibu, TP PKK Dompu Gelar Rapid Test Gratis

Saturday, December 19th 2020. | BERITA, TANGGAP COVID-19

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Dompu Melaksanakan Rapid Test Gratis Untuk Para Kaum Perempuan Dalam Rangka Memperingati Ke 92 Tahun Hari Ibu. Sabtu, (19/12/2020).

DOMPUKAB.GO.ID – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Dompu, Sabtu (19/12/2020) melaksanakan Rapid Test Gratis untuk para kaum perempuan. Hal ini dilakukan TP PKK, selain memperingati ke 92 Tahun hari Ibu. Juga sebagai langkah mendeteksi dini penularan virus corona (Covid-19).

Rapid Test yang berlangsung di Gedung Dharma Wanita Kabupaten Dompu, ini dihadiri Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Dompu diwakili Sekertaris GOW Ibu Miftahul Su’adah ST, Ketua TP PKK Kabupaten Dompu juga diwakili Sekertaris. Hj. Daryati Kustilawati, SE.,M.Si dan juga para pengurus DWP Kabupaten Dompu.

Sekertaris GOW Kabupaten Dompu Miftahul Su’adah ST, mengatakan kegiatan rapid test kali ini diadakan dalam rangka memperingati 92 tahun hari ibu. “Kegiatan ini dilaksanakan mengacu pada surat Ketua TP-PKK Pusat. No. 59/SKR/PKK.PST/XII/2020 tentang pelaksanaan rapit test gratis bagi kaum perempuan yang bekerja sama dengan pengurus GOW,” jelasnya.

Rapid Test yang dilakukan untuk para kaum perempuan ini, terlaksana harapan perempuan Indonesia terkhususnya perempuan dompu agar selalu sehat dan bebas dari Virus Covid-19, sehingga bisa menjadi tongkat dalam melindungi keluarga dari Covid-19. “Maka dari itu diharapkan untuk para ibu-ibu yang hadir agar kiranya melakukan rapid test gratis pada hari ini,” terangnya.

Disela waktu, Sekertaris TP PKK Kabupaten Dompu, Hj. Daryati Kustilawati, SE, M.Si, melalui sambutannya juga mengatakan,
kegiatan rapid test gratis untuk wanita ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Walaupun, dalam pelaksanaannya berbeda hari, kenapa perempuan harus selalu sehat, karena sehat itu berawal dari keluarga dan perempuan merupakan induk dalam melindungi keluarga ketika di dalam rumah terkhususnya dari Virus Covid-19. “Maka harus dipastikan bahwa perempuan haruslah bebas dari Virus Covid-19,” paparnya.

Hj. Daryati Kustilawati, SE, M.Si menyebut, rapid test kali ini melibatkan 100 peserta yang terdiri dari Pengurus TP PKK Kabupaten Dompu, Pengurus GOW Kabupaten Dompu, pengurus Dharma Wanita Kabupaten Dompu, terutama pengurus di tingkat Kecamatan sampai tingkat desa.

“Kegiatan rapid test gratis buat para perempuan dan ibu di Kabupaten Dompu ini dapat memicu budaya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) didalam keluarga,” jelasnya.

Hj. Daryati Kustilawati, SE, M.Si, berharap kepada kaum perempuan terutama para ibu bisa menjadi alarm atau pengingat bagi keluarganya maupun masyarakat disekitarnya untuk menerapkan pola hidup sehat.” Artinya, In Sha Allah keluarga kita akan terlindungi dari ancaman wabah covid-19,” Harapnya.

Berdasarkan pantauan TM KOMINFO, kegiatan rapid test gratis ini berjalan lancar dan sukses. Mengenai hasil Rapid test ini akan diumumkan langsung pada keesokan harinya.(TM KOMINFO)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Related For Peringati ke-92 Hari Ibu, TP PKK Dompu Gelar Rapid Test Gratis