Pemda Dompu gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Friday, October 6th 2023. | BERITA
Sambutan Bupati Dompu

Sambutan Bupati Dompu acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah 2023 H

Dompukab.go.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu, Kamis (4 Oktober 2023) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah 2023 Masehi di Lapangan Beringin, Dompu.
Acara maulid Nabi di meriahkan dengan lantunan Marawis Babul Mustafa Kota Bima dan mengundang Ustadz Al Habbib Bagir Bin Abdurrahman Ba’bud dari Bayuwangi Jawa Timur sebagai penceramah.

Tema maulid Nabi “Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Kecintaaan Kepada Rasulullah SAW” ,

Pada kesempatan ini hadir, Bupati Dompu, H. Kader Jaelani, Sekda, Dandim 1614/Dompu, Wakapolres, Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD, Para Camat, Kabag Setda dan Pejabat Struktural dan Fungsional lainnya.

Berikutnya juga terlihat hadir Kepala Kemenag, Ketua MUI, Ketua Baznas, Ketua TP. PKK, Ketua GOW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita, Insyan Pers dan elemen penting lainnya.

Bupati Dompu H. Kader Jaelani, melalui sambutannya dalam peringatan maulid nabi Muhammad SAW, ini mengajak semuanya untuk mencontohi dan menerapkan ketelanan sifat baginda Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Peringatan maulid nabi Muhammad SAW tiap tahunnya diselenggarakan dengan tujuan mengenang Kembali hari lahir nabi serta mencontoh perilaku maupun budi pekertinya, yang penuh dengan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT” ucapnya.

Selanjutnya Bupati Dompu mengharapkan agar Masyarakat Dompu yang hadir bisa mengikuti sikap nabi Muhammad yang terus tekun dan sabar dalam menghadapi ujian karena yakin dan percaya buah dari kesabaran akan mendapatkan kenikmatan dalam hidup.

“mari jadikan momentum peringatan maulid nabi Muhammad SAW, untuk bermuhasabah evaluasi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik dan memohon keberkahan dari Allah agar Bangsa dan daerah kita senantiasa dijauhkan dari bencana serta menjadi daerah yang Mashur (mandiri, sejahtera, unggul dan religius) dijadikannya daerah yang baldatun toyyibatun warrabun ghafur” Pungkasnya.(TM MEDIA)

Share and Enjoy !

Shares

Related For Pemda Dompu gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H