Wabup Dompu Pimpin Gotong Royong Bersihkan Material sisa Banjir

Friday, March 26th 2021. | BERITA

Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan ST, MT, memimpin kegiatan kerja bakti di wilayah Kecamatan Dompu dan Woja. Jum’at, (26/03/2021)

DOMPUKAB.GO.ID – Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan ST, MT, Jumat (26/3/2021) memimpin kegiatan gotong royong membersihkan sisa material yang dibawa banjir kemarin di wilayah Kecamatan Dompu dan Woja.

Gotong royong ini, dilakukan Wabup bersama seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Dompu. “Hari ini kami melaksanakan kegiatan bersih bersih material yang dibawa banjir kemarin,” ujarnya.

Wabup menyebut, kegiatan ini selain membantu warga terdampak banjir, juga untuk memulihkan kembali lingkungan dampak banjir agar kembali bersih. “Inilah alasan kenapa kegiatan gotong royong ini dilaksanakan dengan menggerakan seluruh jajaran OPD,” jelasnya.

Menurut Wabup, bencana banjir memang tidak bisa dihindari. Namun setidaknya, semua harus memiliki kesadaran untuk tetap menjaga keseimbangan lingkungan dan melakukan berbagai hal guna mengantisipasi agar bencana banjir tidak kembali terjadi. “Ini juga yang perlu kita sadari dan lakukan,” katanya.

Pada kesempatan ini, Wabup juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan terutama dalam hal memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk tetap menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Mari kita taat dan patuh terhadap seluruh anjuran pemeritah karena ini demi kebaikan dan keselamatan bersama,” terangnya.

Usai memimpin gotong royong, Wabup Dompu didampingi Kabag Baprokopim Setda Dompu Muhammad Iksan ST, MM dan jajaran BPBD Dompu, melakukan peninjauan dan pengecekan di lokasi aliran sungai Soriwono dan lingkungan rumah warga di Kelurahan Potu Kecamatan Dompu. Usai dilokasi ini, Wabup bersama rombongan pun melanjutkan kegiatan peninjauannya di lokasi dampak banjir Desa Dorebara dan Desa Mbawi. (TM KOMINFO)

Related For Wabup Dompu Pimpin Gotong Royong Bersihkan Material sisa Banjir