Wabup Dompu Ikut Gotong Royong Bersihkan TPU

Monday, August 16th 2021. | BERITA


DOMPUKAB.GO.ID – Wakil Bupati (Wabup) Dompu H Syahrul Parsan ST MT, Sabtu (14/8/2021) ikut melakukan gotong royong membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) bagi umat Muslim, Kristen dan Thionghoa di wilayah Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu.

Gotong royong dalam bentuk Bakti Sosial yang dilaksanakan Pemerintah Kelurahan Dorotangga ini dalam rangka memperingati HUT RI ke-76 tahun 2021. Pada kegiatan ini, juga diikuti Kepala Kemenag Dompu Suhermansyah S.Ag M.Si, Ketua FKUB Dompu Drs. Dahlan Har, Ketua LVRI Dompu Mayor Inf. Pur H Nursalam, Ketua PPM Dompu Sunandar SE, Anggota Kodim 1614/Dompu, Anggota Polres Dompu, Lurah Dorotangga Dompu Ruslan S.Sos, Sekertaris BKD Dompu Drs. Sirajuddin, Tokoh Agama Kelurahan Dorotangga, Masyarakat Dorotangga dan Pemuda Dorotangga.

Pada kesempatan ini, Wabup menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja pemerintah Kelurahan Dorotangga yang mampu mengumpulkan warga untuk melakukan kegiatan bakti sosial antar umat beragama.

Menurutnya, kegiatan seperti ini harus ditingkatkan dan dijadikan contoh oleh semua pemerintah kelurahan dan desa di Kabupaten Dompu. “Cara cara ini sangat bagus untuk meningkatkan tali silaturahmi dan keperdulian antara umat beragama,” ungkap Wabup

Wabup, juga mengajak semuanya untuk meningkatkan kerukunan antar umat beragama. “Saya juga meminta kepada FKUB Dompu untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menghargai dan peduli antara umat beragama,” katanya.

Selain itu, Wabup juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjunjung tinggi nilai nilai kerukunan antar umat beragama. Karena sejatinya meski berbeda agama, tapi semuanya tetap sama dalam bingkai kebersamaan. “Mari kita tetap jaga persatuan dan kesatuan. Jangan pernah terpecahkan belah,” tandasnya. (TM KOMINFO)

Related For Wabup Dompu Ikut Gotong Royong Bersihkan TPU