Tim Gabungan Gelar Apel Gabungan dan Patroli Operasional Yustisi Pengamanan Covid-19

Friday, February 19th 2021. | BERITA, TANGGAP COVID-19

Tim gabungan dari Polres, Kodim 1614, Sat Pol PP, BPBD, Dinas Kesehatan dan RSU Dompu gelar apel gabungan dan patroli pengamanan Covid-19. Jum’at (19/2/2021)

DOMPUKAB.GO.ID – Tim gabungan dari Polres, Kodim 1614, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan (Dikes) dan Rumah Sakit Umum (RSU) Dompu, Jumat (19/2/2021) menggelar apel gabungan dan Patroli Operasional Yustisi Pengamanan Covid-19 di Mapolres Dompu.

Hal ini, dilakukan dalam rangka untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Dompu.

Kabag Ops Polres Dompu AKP I Komang Astarawan, didampingi Danramil 1614-01/Dompu Kapten Inf. Muh Yamin, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada para personil yang terlibat dalam melaksanakan Patroli Operasional Yustisi Pengamanan Covid – 19. “Kami harap selama kegiatan tetap mengutamakan faktor keamanan,” ujarnya.

Disamping itu, semua yang tergabung dalam kegiatan ini tetap aktif memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol covid-19. “Mari kita semangat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ajaknya.

Sebelumnya, pada kegiatan ini diikuti oleh 10 orang anggota Polres Dompu, 10 orang anggota Koramil 1614-01/Dompu, 10 orang anggota Sat Pol PP, 10 orang BPBD, 6 orang Dikes dan 3 orang dari RSU Dompu. Sasaran lokasi patroli Operasional Yustisi Pengamanan Covid – 19 yakni dengan rute Taman RSU Dompu dan lokasi pasar Dompu.

Usai melakukan apel, tim gabungan pun bergerak menuju lokasi sasaran kegiatan. Dilokasi ini, anggota Labkesda Dikes Dompu, melakukan Rapit antigen gratis terhadap 31 orang pasien dengan hasil (NR) Non reaktif.

Selain itu, tim gabungan juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan. Salah satunya memakai masker, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan. (TM KOMINFO)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Related For Tim Gabungan Gelar Apel Gabungan dan Patroli Operasional Yustisi Pengamanan Covid-19