Tasyakuran Peringatan HUT ke 79 Kemerdekaan Ri Tingkat Kabupaten Dompu Tahun 2024

Tuesday, August 20th 2024. | BERITA


Masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 Republik Indonesia, Sabtu (17/8/2024) malam, Pemerintah Kabupaten Dompu menggelar tasyakuran kemerdekaan di Aula Pendopo Bupati Dompu.

Hadir Wakil Bupati Dompu, Pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Staf ahli Bupati, Asisten dan Kabag. Lingkup Setda, Pimpinan OPD, Pejabat Struktural dan Fungsional, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN/BUMD, Pimpinan Organisasi keagamaan, Wanita, Pemuda, Petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) KabupatenTahun 2024 dengan orang tua pendamping dan anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) kab. Dompu serta elemen penting lainnya. .

Tasyakuran berlangsung meriah dan akrab. di Aula Pendopo Bupati Dompu malam itu yang disulap menjadi sebuah acara yang mewah namun tetap hangat. Nuansa merah putih dan lagu kebangsaan Indonesia Raya membuka perayaan tasyakuran HUT Ke-79 RI.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST MT mengatakan bahwa acara tasyakuran ini digelar khusus sebagai wujud penghormatan atas perjuangan para Pahlawan kita di dalam merebut kemerdekaan RI. Untuk meraih kemerdekaan ini tentu pengobanan mereka teramat mahal, darah, air mata bahkan nyawa mereka berikan demi terwujudnya cita-cita kemerdekaan bangsa indonesia. Para pejuang kita mengorkankan nyawa untuk kemerdekaan bangsa dan negara, dengan memberikan rasa hormat kepada para pahlawan yang telah memberikan pengorbanan serta mendo’akan mereka sebagai ucapan terima kasih atas jasa mereka.

Lanjut Wabup sebapai aplikasi dalam kehidupan sehari – hari yakni sebagai generasi penerus meneladani prilaku pahlawan, semangat dan disiplin, membudayakan teleransi serta persatuan dan kesatuan NKRI.
Menyongsong Ibukota baru Nusantara, pemindahan ibukota ini bukan hanya sekedar perpindahan pusat pemerintahan tetapi juga simbol transpormasi untuk membangun Indonesia yang lebih merata dan berkeadilan. Ibukota baru ini di harapkan menjadi pusat innovasi dan penggerak utama pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan” Papar Wabup.

Lebih lanjut Wabup H. Syahrul Parsan, Pada 27 November 2024 mendatang, kita akan melaksanakan pilkada serentak sebagai kesempatan penting untuk memilih pemimpin yang akan memajukan daerah dan bangsa. Saya mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam proses ini, memastikan pemilihan pemimpin yang kompeten dan berintegritas.
Mari kita jaga kedamaian dan saling menghormati perbedaan selama proses pemilihan. Dengan pilkada yang sukses, diharapkan muncul pemimpin-pemimpin yang akan membawa daerah menuju kemajuan dan kesejahteraan, sambutlah pesta demokrasi ini dengan semangat kebersamaan dan tanggung jawab. Tunjukan masyarakat Dompu adalah insan-insan yang dewasa dalam berdemokrasi.
Pada pelaksanaan Pilkada juga Perlunya kita menghindari berita bohong/hoax.

Pada akhir sambutannya Wabup menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak khususnya Forkopimda, TNI/Polri, Pengusaha, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh wanita, demikian juga yang tidak kalah pentingnya, Atas kerja keras anggota Paskibraka Tahun 2024, orang nomor nomor dua di kabupaten Dompu itu juga menyampaikan apresiasi. Menurutnya, agenda upacara bendera 17 Agustus telah berjalan sukses. “Apresiasi buat adik-adik Paskibraka yang Alhamdulillah pengibaran maupun penurunan berlangsung sukses, sekali lagi terima kasih,” ungkap Wabup.
(TM Kominfo).

Share and Enjoy !

Shares

Related For Tasyakuran Peringatan HUT ke 79 Kemerdekaan Ri Tingkat Kabupaten Dompu Tahun 2024