Ratusan Pelajar SMA Se-Kabupaten Dompu Ikuti Seleksi Kompetensi PASKIBRAKA Tahun 2024.

Thursday, March 7th 2024. | BERITA
Calon PASKIBRAKA diikuti oleh 163 orang peserta yang diadakan dalam dua sesi ujian seleksi

Calon PASKIBRAKA diikuti sebanyak 163 orang peserta yang diadakan dalam dua sesi ujian seleksi

dompukab.go.id – Setelah berhasil melalui seleksi administrasi awal, ratusan pelajar SMA terpilih se-Kabupaten Dompu kembali mengikuti seleksi Pancasila, Wawasan Kebangsaan dan Intelegensia Umum.

Seleksi ini merupakan bagian dari mekanisme dalam mempersiapkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) yang akan mendapatkan tugas sebagai Pengibar Bendera Merah Putih di Bulan Agustus dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 mendatang.

Selain seleksi Pancasila, Wawasan Kebangsaan dan Intelegensia Umum, peserta calon PASKIBRAKA juga akan mengikuti seleksi lainnya seperti seleksi kesehatan, parade, PBB dan Kesamaptaan hingga seleksi kepribadian.

Acara ini diselenggarakan di Aula Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) pada Rabu (28/02/2024).

Pada tahap seleksi ini diikuti oleh 163 orang peserta yang diadakan dalam dua sesi ujian seleksi bagi calon PASKIBRAKA.

Hasil dari ujian seleksi ini akan langsung diketahui oleh peserta tepat ketika selesai ujian berlangsung dan nilai 60 keatas adalah nilai yang menentukan peserta untuk lolos ke tahap selanjutnya.

Selain Panitia Penyelenggara Kesbangpol, dalam acara ini turut hadir Sekertaris Daerah Gatot Gunawan Perantauan Putra, S.KM., M. M.Kes.

Dalam amanatnya Sekda mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang mendaftar seleksi untuk tetap semangat dan fokus agar bisa lolos ujian seleksi PASKIBRAKA tersebut.

“Kalian yang datang adalah anak-anak terpilih yang mendaftar di sekolahnya, tetap semangat dan fokus. Semoga hasil ujian ini kalian bisa maksimal,” Ucap Sekda memberi semangat.

Diakhir, Sekda berharap peserta terpilih nanti dapat terus berperan aktif menjadi contoh nyata pengaktualisasian nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam era media sosial dan digital saat ini. (TM.KOMINFO)

Share and Enjoy !

Shares
tags: , , , ,

Related For Ratusan Pelajar SMA Se-Kabupaten Dompu Ikuti Seleksi Kompetensi PASKIBRAKA Tahun 2024.