Rapat Evaluasi SAKIP 2020, Wabup Dompu Ajak ASN Perbaiki Kinerja
DOMPUKAB.GO.ID – Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST. MT. kepada seluruh Aparatur Sipil Negera (ASN) lingkup Pemkab Dompu untuk memperbaiki kinerja masing masing. Hal ini diungkap Wabup saat menyampaikan sambutannya di acara Rapat Tindak Lanjut Hasil Evalusi Reformasi Birokrasi dan SAKIP Tahun 2021, Kamis (06/05/2021) di Gedung PKK Kabupaten Dompu.
Rapat yang juga dihadiri Pimpinan OPD, Sekertaris OPD dan Kasubag Perencanaan dan Program masing-masing OPD lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu ini, Wabup juga menjelaskan bahwa dalam rangka menciptakan birokrasi yang bersih, akuntabel dan kapabel dibutuhkan lompatan dan terobosan dalam berpemerintahan, sehingga sasaran berpemerintahan yaitu melayani masyarakat secara lebih cepat, tepat, profesional, serta bersih dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme dapat tercapai.
“Guna menciptakan iklim birokrasi yang maju dan berubah, sesuai dengan tuntutan organisasi dan perkembangan zaman, adanya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memahami tugas pokok dan fungsinya sangat diperlukan,” jelasnya.
Wabup menyebut, hasil evaluasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, pelaksanaan reformasi birorasi dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu, masih perlu diperbaiki dan ditingkatkan.
Dengan situasi dan kondisi ini, Wabup meminta PJ.Sekda Dompu, agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Dompu, dengan segera sistim integritas aparatur diperbaiki.
“Para pejabat harus meningkatkan dan menunjukan kinerja dan performa ke arah yang lebih baik, salah satunya dengan memperbaiki cara kerja dan budaya kerja, dari hanya sekedar memenuhi tugas dan fungsi parsial ke budaya kerja ASN yang berjiwa optimis dan terus mau belajar untuk mengembangkan dirinya,” terangnya.
Usai penyampaian tersebut, dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi dengan narasumber PJ. Sekda Dompu dan Kabid Sosial Budaya Bappeda dan Litbang yang dimoderatori Asisten Adminitrasi Umum Setda, Drs. H Gaziamansyuri, M.AP. (TM KOMINFO)