Pemda Dompu Serentak Adakan Doa dan Makan Bubur Bersama Anak Yatim

Friday, November 20th 2020. | BERITA

Jumat (20/11/2020) Pemerintah Kabupaten Dompu secara serentak melaksanakan Doa Dana, Dzikir dan Makan Bubur (Ngaha Kawiri) di lingkungan kerja masing masing.

DOMPUKAB.GO.ID – Seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemerintahan Desa, Kelurahan dan Pemerintah Kecamatan Se-Kabupaten Dompu, Jumat (20/11/2020) secara serentak melaksanakan Doa Dana, Dzikir dan Makan Bubur (Ngaha Kawiri) di lingkungan kerja masing masing.

Hal ini, selain dalam rangka menindaklanjuti Intruksi Bupati Dompu, juga sebagai bentuk sikap memohon kepada Allah SWT agar daerah dan masyarakat Kabupaten Dompu jauh dari bala dan bencana.

Do’a, zikir dan ngaha kawiri bersama ini disambut antusias oleh warga dan jajaran Pemerintah Kabupaten Dompu. Bahkan pada kesempatan ini Warga masyarakat terutama anak-anak yatim dengan tertib dan mematuhi protokol pencegahan Covid-19.

Hal itu terbukti, seperti yang terlihat di halaman kantor Bupati Dompu. Pada acara ini pun, juga hadir Sekda Dompu, Drs. H. Muhibuddin, M.Si, Staf Ahli Bupati Dompu, Drs. Abdul Haris dan H. Burhan, SH, Asisten Administrasi Umum Setda, Drs. H. Gaziamansyuri, M.AP, Kadis Kominfo, Ir. Fakharudin A. Wahab, M.Si, Kaban Bakebanglinmaspoldagri, Ir. H. Fahrurazi, M.Si, dan para Kabag Lingkup Setda Dompu.

Selain pejabat di atas, acara ini juga dihadiri anak yatim di sekitar gedung cluster beringin, kelompok zikir dan pengajian, Pejabat Eselon III, IV dan Staf Lingkup Cluster Beringin.

Menariknya, acara zikir, do’a dan ngaha kawiri bersama diisi dengan tausiah oleh da’i kondang di daerah yang terkenal dengan program unggulan terpijar ini, yaitu Ustazd Lalu Syarifuddin, S.AQ.

Melalui tausiahnya, Ustazd Lalu Syarifuddin, S.AQ, mengingatkan semua pihak terutama para pihak yang hadir agar senantiasa mengingat Allah SWT dan bersholawat kepada Nabi Besar Muhammad SAW.

 

“Sebagai hamba Allah yang beriman dan beramal sholeh, kita semua harus senantiasa mengingat Allah SWT dan bersholawat pada Baginda Muhammad SAW”, ucap Lalu Syafruddin, S.AQ, mengingatkan para jama’ah.

Ia menyebut, dalam kehidupan ini seluruh umat manusia tidak dapat menghindarkan diri dari ujian dan cobaan, ujian dan cabaan selalu hadir dalam kehidupan ini, oleh karena itu, semua harus senantiasa dapat berzikir dan berdo’a kepada-NYA.

Selain itu lanjut Ustazd Lalu Syarifuddin, S.AQ, pada kesempatan ini ia juga menyampaikan harapannya, mudah-mudahan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Dompu tahun 2020 dapat berjalan aman, tertib dan damai adanya.

“Semoga Pilkada Tahun 2020 ini
berlangsung aman, tertib dan damai, untuk itu kita semua harus mampu menjaga silaturahim, saling menghormati, memuliakan serta menjaga hubungan baik antara sesama saudara, tidak boleh saling menjelekan satu dengan lainnya,” sarannya.

Sementara itu, Sekda Dompu, Drs. H. Muhibuddin, M.Si, usai kegiatan mengatakan, perhelatan zikir, do’a dan ngaha kawiri dihajatkan untuk menyemangati satu dan lainnya agar senantiasa dapat menjaga suasana ukhuwah islamiyah sehingga tercipta rasa damai, aman dan tertib terutama saat tahapan pemilukada yang berlangsung.

Ia juga mengimbau, agar warga dan semua aparatur pemerintah untuk senantiasa mematuhi dan mentaati Protokol pencegahan covid-19. “Ini demi keselamatan kita semua. Mari kita tetap ikuti protokol pencegahan Covid-19,” ajaknya. (TM KOMINFO)

Related For Pemda Dompu Serentak Adakan Doa dan Makan Bubur Bersama Anak Yatim