Muskab IPSI, Bupati Dompu : Teruslah semangat mencetak prestasi

Saturday, August 7th 2021. | BERITA, TANGGAP COVID-19


DOMPUKAB.GO.ID – Bupati Dompu Kader Jaelani, meminta kepada Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Dompu, untuk terus semangat dalam memajukan dunia olahraga di bidang pencak silat.

Hal ini diungkapkan Bupati Dompu, saat memberikan sambutannya pada acara Musyawarah Kabupaten (Muskab) pemilihan pengurus baru Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Dompu masa bhakti 2021-2025 di Pandopo Bupati Dompu, Sabtu (7/8/2021).

Pada kegiatan yang juga dihadiri Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST,MT, Dandim 1614/Dompu diwakili oleh Pa Sandy Letda Inf Saefuddin, Kapolres Dompu di wakili oleh Iptu Lalu Jaelani, Kajari Dompu Mei Abeto Harahap, SH,MH, Ketua pengurus IPSI Prov. NTB, Muslimin, S. Pt, M.Si, Ketua KONI Dompu diwakili Sekretaris Koni Yarid dan Perwakilan Perguruan Pencak silat Se- Kabupaten Dompu, Bupati Dompu juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada pengurus Ikatan pencak silat indonesia (IPSI) Provinsi NTB yang menyempatkan diri untuk hadir pada kegiatan ini.

“Saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang sebesar besarnya atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Dan ini menjadi bentuk kepedulian dan komitmen yang tinggi untuk memajukan prestasi olahraga di kabupaten Dompu khusunya dalam cabang olahraga pencak silat,” ucapannya.

Menurut Bupati, Muskab adalah media silaturahmi dan wahana pengambilan keputusan dalam organisasi dan sebagai bentuk pendidikan demokrasi yang aspiratif.

“Siapapun yang akan terpilih nantinya dapat mendorong organisasi IPSI dalam mengembangkan prestasi para atlet atlet olahraga pencak silat demi mengharumkan nama baik daerah di luar sana,” tuturnya.

Disela waktu, Ketua Panitia Muskab IPSI Dompu Wahyudin SH, menyampaikan bahwa Muskab ini sebelumnya telah dilaporkan oleh pihaknya kepada pemerintah provinsi. “Setelah mendapat ijin kemarin, kami pun langsung melaksanakan kegiatan ini,” ungkapnya.

Lanjut Wahyudin, pihaknya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemda Dompu yang telah memberikan kesempatan untuk menggunakan gedung aula Pandopo Dompu. “Kami juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Dompu atas kehadirannya dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Tambah Wahyudin, dirinya berharap kepada pengurus IPSI nanti dapat berlaku adil dalam melaksanakan tugas dengan baik dalam menaungi 9 cabang beladiri dalam IPSI. “Mari kita semangat untuk terus memberikan yang terbaik dalam dunia olahraga khususnya pencak silat,” katanya.

Disela waktu juga, Ketua KONI Dompu melalui Sekertarisnya (KONI Dompu) Yarid, mengungkapkan bahwa para atlet dalam IPSI ini merupakan atlet terbaik yang dimiliki Kabupaten Dompu. Ia menyebut, pada kegiatan Poprov tahun 2018 kemarin mereka menyumbang 3 mendali emas untuk Kabupaten Dompu.

“Semoga pengurus baru IPSI nanti bisa memberikan kinerja yang baik selama menjabat sehingga para atlet Dompu bisa ke jenjang internasional,” harapnya.

Sementara itu, Ketua IPSI Provinsi NTB Muslimin S.Pt, M.Si, juga menyampaikan dirinya merasa bangga atas adanya dukungan pemerintah daerah termasuk memberikan ijin untuk menggunakan gedung aula Pandopo Bupati Dompu untuk melaksanakan kegiatan Muskab IPSI. “Sudah 3 periode kami melaksanakan musyawarah belum pernah melaksanakan musyawarah semegah ini,” katanya.

Ia berharap, semoga kedepan IPSI Dompu terus mendapatkan dukungan dari Pemda Dompu sehingga para altet bisa maju ke jenjang Nasional. “Saya juga minta kepada IPSI Dompu agar memperhatikan pada atletnya terutama yang memiliki prestasi dalam ajang tingkat provinsi dan nasional,” Sarannya. (TM KOMINFO)

Related For Muskab IPSI, Bupati Dompu : Teruslah semangat mencetak prestasi