Cegah Covid-19, Bupati Dompu Paparkan Larangan Melakukan Hal Ini

Tuesday, August 4th 2020. | BERITA, TANGGAP COVID-19

DOMPUKAB.GO.ID – Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, menyampaikan kepada semua pihak terutama masyarakat Kabupaten Dompu, untuk tidak melakukan hal – hal yang bisa menimbulkan terjadinya penyebaran Covid-19.

Ia mengungkapkan, kenapa Covid-19 menyebar dengan cepat, hal itu karena sikap manusia yang kesannya meremehkan mengenai Covid-19. Misalnya mengungkapkan pernyataan seperti ini:

Mereka teman kerja saya sehingga aman untuk berdekatan dan berbicara tanpa menggunakan Masker. Mereka keluarga saya sehingga aman untuk saling mengunjungi, berkumpul bersama dan mengabaikan protokol kesehatan. Saya muda dan sehat, tidak punya penyakit bawaan, imunitas saya tinggi dan pasti tidak akan tertular dan jatuh sakit. Mereka teman dekat dan sahabat saya, sehingga aman untuk tidak menggunakan masker. Saya ingin olahraga beramai ramai dengan masyarakat luas, pasti aman karena saya pakai masker dan bawa hand sanitizer serta lokasi di areal terbuka. Saya sehat dan tidak punya gejala Covid-19 sehingga saya bebas beraktifitas, tidak menggunakan masker dan mengabaikan protokol kesehatan.

“Jangan pernah melakukan kesalahan diatas,” papar Bupati Dompu, Selasa (4/8/2020).

Maka itu, Bupati menghimbau untuk menggunakan masker dengan benar dan selalu patuhi protokol Kesehatan, hindari pertemuan berkelompok bersama orang yang tidak serumah dan yang tidak esensial.

“Selamatkan diri anda dan keluarga anda serta masyarakat sekitar anda. Jadilah orang yang bertanggung jawab,” terangnya. (TM KOMINFO)

tags: ,

Related For Cegah Covid-19, Bupati Dompu Paparkan Larangan Melakukan Hal Ini