Bupati Dompu Kukuhkan Pengurus Masjid Agung Baiturrahman

Friday, April 30th 2021. | BERITA

DOMPUKAB.GO.ID – Bupati Dompu Kader Jaelani, Kamis (29/4/2021) mengukuhkan pengurus Masjid Agung Baiturrahman periode 2021 – 2025 di ruang rapat di ruang rapat Bupati (kantor Pemda) Dompu.

Pengurus masjid yang baru yang dikukuhkan ini antaralain Ketua Umum, Drs. H. Moh. Nasuhi M.Si, Wakil Ketua A. Rasul Gani S.Pd, Sekertaris Abdul Farid SE dan Bendahara Ismanur SP serta lainnya. Pada kesempatan ini, hadir juga Pj. Sekda Dompu H Moh Syai’un HAZ SH M.Si, para Pejabat Struktural Eselon II dan Pengurus Masjid Baiturrahman.

“Agar terselenggaranya kegiatan dan operasional Masjid Agung Baiturrahman, perlu menunjuk pengurus Masjid Agung Baiturrahman periode 2021 – 2025. Inilah alasan kenapa hari ini hari ini dilakukan pengukuhan yang baru,” ujar Bupati.

Lanjut Bupati, atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus yang baru. “Semoga para pengurus yang baru mampu mengemban tanggungjawab dalam kegiatan keagamaan dalam masjid,” ucapnya.

Menurut Bupati, pengurus yang baru mampu mewujudkan ukhuwah Islamiyyah diantara penggiat masjid dan harus mampu menjalin komunikasi antar pengurus Masjid. “Memajukan kegiatan Masjid sehingga peran masjid akan optimal,” katanya.

Tidak hanya itu lanjut Bupati,
pengurus masjid harus mampu menciptakan dan menyelenggarakan pendidikan dakwah, kajian, usaha ekonomi, sosial kemasyarakatan, pembinaan mualaf serta mampu membina generasi emas bangsa sehingga memiliki akhlak yang mulia dan terpuji.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya alim ulama untuk berkontribusi bagi kemajuan dan perubahan daerah, dengan terus berikhtiar dan berdoa, agar Allah SWT mewujudkan Bumi Nggahi Rawi Pahu sebagai daerah yang Baldatun Toyibatun Warabun Gaffur,” terangnya.

Tambah Bupati, untuk mewujudkan Dompu yang Mandiri, Sejahtera, Unggul, dan Religius, Pemerintah Daerah tengah menyiapkan program dengan memanfaatkan segala potensi yang ada, baik sumberdaya manusia maupun sumberdaya alam, sehingga kedepannya Dompu memiliki daya saing yang kuat diberbagai tingkatan.

Upaya-upaya yang dilakukan dimaksud tanpa mengabaikan pelestarian alam dan lingkungan serta peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. “kita ingin kesejahteraan yang diraih daerah ini adalah kesejahteraan yang diliputi oleh rahmat dan kasih sayang dari Allah SWT,” jelasnya.

Sambung Bupati, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pengurus yang lama. “Kepada pengurus yang baru saya ucapkan selamat dan semoga mampu menjalankan amanah dengan baik guna mewujudkan masjid raya Baiturrahman sebagai masjid kebanggaan daerah ini,” Tandasnya. (TM KOMINFO)

Related For Bupati Dompu Kukuhkan Pengurus Masjid Agung Baiturrahman