Bupati Dompu Kukuhkan Bunda Paud dan Lantik Pokja Bunda Paud, Forum Paud, Dekranasda, Forikan dan LKKS Priode 2021-2026

Monday, May 10th 2021. | BERITA, TANGGAP COVID-19

DOMPUKAB.GO.ID – Bupati Dompu Kader Jaelani, Senin (10/5/2021) mengukuhkan Bunda Paud dan Melantik organisasi Kelompok Kerja (Pokja) Bunda Paud, Forum Paud, Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda), Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) dan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) masa bakti 2021-2026.

Acara yang berlangsung di gedung Samakai Kelurahan Dompu ini, dihadiri Pj. Sekda Dompu dan sejumlah pejabat lingkup Pemda Dompu termasuk para Kepala OPD terkait.

Ketua DPRD Kab Dompu Andi Bachtiar, A.Md.Par, Dandim 1614/Dompu diwakili Pasi Ter Dim Kapten Cpl. Rusdi Mail, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, Ketua Pengadilan Negeri Dompu, Ketua TP- PKK Dompu, Ketua GOW Dompu, Ketua Iswara Dompu, Ketua Bhayangkari Dompu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kab. Dompu, Ketua Adhyaksa Dharma Karini Dompu, Ketua Dharmayukti karini Dompu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Dompu dan Pengurus Pokja Bunda PAUD, Forum PAUD, Dekranasda, Forikan dan LKKS yang akan dilantik.

“Bunda Paud, Pokja Bunda Paud, Forum Paud, Dekranasda, Forikan dan LKKS merupakan mitra kerja pemerintah dalam berbagai program dan kegiatan pembangunan daerah,” ujar Bupati saat menyampaikan sambutannya dalam acara tersebut.

Bupati menyebut, sesuai dengan tugas dan fungsinya organisasi dimaksud akan menjadi mitra pemerintah dalam menjawab berbagai persoalan dan tantangan pembangunan di Bumi Nggahi Rawi Pahu. Ia juga menyebut, isu penting dalam upaya membangun daerah dan masyarakat Dompu yang berdaya saing tinggi kedepannya adalah masih lemahnya sumberdaya manusia, peningkatan peran serta kaum perempuan dalam pembangunan, rendahnya daya saing produk kerajinan lokal, adanya kasus kekerasan dalam rumah tangga, meningkatnya trend penyalahgunaan narkoba dikalangan muda dan remaja, masalah gizi buruk dan stunting, rendahnya tingkat kesejahteraan sosial masyarakat serta lainnya. “Hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua,” paparnya.

Menurut Bupati, ia yakin dan percaya, bahwa para pengurus dan anggota organisasi yang telah di kukuhkan dan dilantik adalah sosok hebat yang mampu menjalankan tugas dan fungsinya untuk kemajuan dan perubahan Bumi Nggahi Rawi Pahu yang lebih baik dan lebih maju kedepannya.

Masih menurut Bupati, dalam mewujudkan Dompu yang mandiri, sejahtera, unggul dan religius (mashur) sinergisitas, kerjasama dan kebersamaan diantara semua elemen tidak terkecuali dari organisasi yang baru dikukuhkan dan dilantik, mutlak dibutuhkan. “Mari kita pupuk, rawat, dan menjaga agar sinergisitas, kerjasama dan kebersamaan terus terbangun,” ajak Bupati kepada enam organisasi yang dikukuhkan dan dilantik Bupati, yang dipegang dan dipercayakan kepada Lilis Suryani Kader Jaelani sebagai Ketua Umum dan Hj. Siti Faridah, sebagai Ketua Hariannya.

Sambung Bupati, ia mendorong organsiasi yang baru dikukuhkan dan dilantiknya, untuk segera menyusun program kerja sesuai dengan organisasi masing-masing dan melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

“Kepada para pimpinan OPD agar kiranya mendukung program kerja dari organisasi dimaksud,” Terangnya.(TM KOMINFO)

Related For Bupati Dompu Kukuhkan Bunda Paud dan Lantik Pokja Bunda Paud, Forum Paud, Dekranasda, Forikan dan LKKS Priode 2021-2026