Berikut Catatan Kegiatan Bupati Dompu, se-Pekan ini

Tuesday, August 11th 2020. | BERITA

DOMPUKAB.GO.ID – Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, terus semangat dalam melakukan aktivitasnya. Terutama, dalam hal melakukan kunjungan di lapangan dan mendampingi para tamu tamu pemeritah baik dari provinsi maupun pusat.

Hal itu terbukti, seperti yang dilakukan Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, sejak hari Kamis (5/8/2020) hingga Selasa (11/8/2020).

Pada Kamis (5/8/2020) tepatnya di Desa Hu’u Kecamatan Hu’u, Bupati Dompu menerima kehadiran pejabat dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, yang diwakili oleh Direktur Pemasaran, Mahmud, SP.M.Sc serta anggota Komisi IV DPR RI, H. Syafrudin, ST, MM yang bersafari Gerakan Gemar Makan Ikan (Gamarin).

Pada kesempatan ini, Bupati Dompu bersama Ketua Forikan Kabupaten Dompu, Hj. Eri Ariani H. Bambang M. Yasin, menyerahkan sejumlah paket bantuan bagi warga Hu’u.

Pada Jum’at (6/8/2020), Bupati Dompu menerima kehadiran pejabat dari Ditjen Peternakan dan Keswan Kementerian Pertanian RI, di Desa Woko Kecamatan Pajo.

Para pejabat dari Ditjen Peternakan dan Keswan Kementerian Pertanian ini, hadir untuk meninjau dari dekat Penggemukan Sapi oleh masyarakat yang ada di Desa Woko.

Pada kesempatan ini pun, Bupati Dompu didampingi oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Ir. Zainal Arifin, M.Si dan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan, mengajak para tamu dimaksud untuk melihat dari dekat area pengemukan sapi di Desa Woko.

Kemudian, pada Sabtu (7/8/2020) Bupati Dompu, Drs, H. Bambang M. Yasin didampingi Kadisnakwan dan Kadis Distanbun mengantar Direktur Pembiayaan Kementan RI untuk meninjau dari dekat berbagai potensi pertanian dan perkebunan di Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu.

Selain itu, pada hari Sabtu ini juga Bupati Dompu, juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Nurul Huda Desa Pekat Kecamatan Pekat.

Kehadiran Bupati HBY bersama rombongan dari Kementan RI, yang didampingi oleh Kapala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan dan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan, di Desa Pekat, menarik perhatian mayarakat.

Melihat Bupati HBY bersama rombongan, masyarakat Desa Pekat langsung mandaulatnya untuk meletakan batu pertama pembangunan masjid Nurul Huda setempat.

Bagi masyarakat dengan kehadiran Bupati-nya di saat mereka sedang membangun masjid tentu menjadi daya tarik tersendiri dan hal dimaksud akan menjadi kebanggaan bagi mereka.

Semangat gotong royong masyarakat Desa Pekat terlihat masih terpelihara dengan baik di berbagai kegiatan sosial yang ada tidak terkecuali dalam hal pembangunan sarana ibadah.

Hal dimaksud ditandai dengan banyaknya anggota masyarakat yang hadir di kegiatan peletakan batu pertama pembangunan mesjid tersebut. Gotong royong menjadi modal sosial yang besar dalam menggiatkan program pembangunan dan harapannya semangat gotong royong ini dapat terpelihara dengan baik kedepannya.

Kemudian pada, Selasa (11/8/2020) Bupati Dompu bersama Ketua TP PKK Dompu juga menghadiri acara Deklarasi 5 Pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Desa Kareke Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu. Pada kesempatan ini juga, Bupati Dompu bersama Ketua TP PKK Dompu disambut secara ramai oleh seluruh masyarakat dan lainnya di Desa Kareke setempat. Sampai berita ini diunggah, acara Deklarasi 5 Pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) masih terus berlangsung. (TM KOMINFO)

tags: ,

Related For Berikut Catatan Kegiatan Bupati Dompu, se-Pekan ini