Wakil Bupati Dompu Ikut Sukseskan Penghijauan di Desa Karamabura

Sunday, March 14th 2021. | BERITA

Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST. MT Saat Menghadiri Kegiatan Penghijauan Di Desa Karamabura Kecamatan Rompu. Minggu, (14/03/2021)

DOMPUKAB.GO.ID – Pemda dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Dompu, Minggu (14/3/2021) melakukan penghijauan (penanaman bibit pohon) di sekitar Dam (bendungan) Rora besar Desa Kramabura Kecamatan Dompu.

Kegiatan yang dicetus oleh Young Healthy Care Dompu ini, dihadiri Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST. MT, Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S.Kom, M.Tr (Han), Kapolres Dompu di wakili oleh Kasat Binmas Iptu Zaelani, Sekda Dompu Drs. H. Muhibuddin, M.si, Staf ahli Bupati, para asisten lingkup Setda Dompu, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua dan anggota TP- PKK kabupaten Dompu, Danramil 1614 – 01/Dompu Kapten Inf. M. Yamin bersama anggota, Senkom Dompu, Siswa SD dan SMP, Kepala Desa Kramabura Aswan beserta perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan Pemuda.

Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST. MT, melalui sambutannya dalam kegiatan ini menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Young Healthy Care Dompu, yang telah memprakarsai acara ini dalam rangka menumbuh kembangkan kepedulian anak terhadap lingkungan. “Kegiatan dengan tema
satu pohon untuk 1000 kehidupan
seperti ini harus ditingkatkan,” ujarnya.

Ia menyebut, sepanjang lokasi ini jangan ditanami jagung, karena akan berdampak pada irigasi. Ia juga meminta kepada juru pengairan untuk tetap menjaga kelestarian hutan. “Zona ini adalah zona merah, karena itu kami menghimbau agar ditanami pohon,” katanya.

Menurutnya, penanaman pohon pada lokasi hutan gundul harus dilakukan. Kalau tidak ditanami pohon, maka ditakutkan akan menimbulkan bencana banjir. “Kami pemerintah daerah tidak ingin terjadi lagi banjir seperti di Kecamatan Hu’u,” terang Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan ST, MT.

Ketua TP- PKK Kabupaten Dompu Ny. Lilis Suryani Kader Jaelani Beserta Anggota Ikut Melakukan Penanaman Bibit Pohon Di Desa Karamabura.

Usai penyampaian ini pun, dilanjutkan dengan pembacaan do’a yang dipimpin Amir Hamzah. Kemudian, dilanjutkan dengan penanam bibit pohon secara serentak oleh para pihak yang hadir. TM KOMINFO)

Related For Wakil Bupati Dompu Ikut Sukseskan Penghijauan di Desa Karamabura