Vaksinasi di Kampus STIE Yapis, Bupati Dompu Ajak Mahasiswa Lawan COVID-19

Thursday, August 12th 2021. | BERITA, TANGGAP COVID-19


DOMPUKAB.GO.ID – Bupati Dompu Kader Jaelani, mengajak mahasiswa kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yapis Dompu, untuk bersama sama mendukung dan mengsukseskan program vaksinasi COVID-19.

“Mahasiswa harus ikut menjadi gardan terdepan mengsosialisasi kepada masyarakat tentang manfaat dari kegiatan vaksinasi,” ajak Bupati, saat memberikan sambutan pada kegiatan Vaksinasi Presisi Merdeka Goes To Kampus Sinergitas TNI – POLRI bersama STIE Yapis Dompu yang berlangsung di Kampus STIE Yapis Dompu, Rabu (11/8/2021).

Kegiatan vaksinasi yang juga dihadiri, Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom Tr (Han), Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, SIK, Sekertaris Dikes Dompu Maman SKM M.kes, Kepala BPBD Dompu Jufri ST M.Si, Ketua STIE Yapis Dompu Ega Saiful Subhan SE MM,
Danramil 1614-01/Dompu Kapten Inf. Muhammad Yamin, Plh Pasiter Kodim 1614/Dompu Letda Inf. Saefudin dan undangan lainnya.

Bupati juga menyampaikan,
menyampaikan apresiasinya kepada TNI POLRI (Polres Dompu dan Kodim 1614/Dompu) yang terus bekerja keras dalam melaksanakan dan mengsukseskan program vaksinasi COVID-19. “Kami pemerintah bangga memiliki TNI POLRI,” ucapnya.

Bupati menjelaskan, vaksin sangat bermanfaat untuk kekebalan tubuh dan mencegah penyebaran COVID-19. “Alhamdulillah, para mahasiswa juga mau divaksin. Ini adalah cara pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus corona,” paparnya.

Lanjut Bupati, semua sama sama berharap pandemi COVID-19 ini, segera berakhir dan aktivitas kehidupan bisa kembali normal. “Mari kita tetap menerapkan protokol kesehatan demi keselamatan bersama dari ancaman virus corona,” ajaknya.

Disela waktu, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, melalui sambutannya menyampaikan kegiatan ini (Vaksinasi Presisi Merdeka Goes To Kampus) diinisiasi oleh TNI POLRI. “Kegiatan ini dilaksanakan
dalam rangka memperingati HUT RI ke-76,” ujar Kapolres.

Kapolres menyebut, kegiatan ini merupakan program yang serentak di laksanakan di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi NTB, termasuk di kampus STIE Yapis Dompu. “Alasan diadakan di kampus karena mahasiswa
merupakan garda terdepan untuk kedepannya dengan harapan mahasiswa juga ikut mensosialisasikan kepada masyarakat, sehingga mereka mau divaksin,” paparnya.

Kapolres juga menyebut, vaksin ini untuk menambah kekebalan tubuh agar semua terhindar dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Dengan vaksin go to kampus ini, diharapkan mahasiswa bisa membantu dan mendukung kebijakan pemerintah.

“Saya mengingatkan kepada semuanya jangan percaya dengan isu – isu yang berkembang dari pihak pihak yang tidak bertanggung jawab,” terangnya.

Lebih jauh, Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada jajaran STIE Yapis Dompu yang telah mendukung kegiatan ini. “Mari kita sukseskan program vaksinasi COVID-19,” ajaknya.

Disela waktu juga, Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom Tr (Han), juga menyampaikan harapan kepada para mahasiswa agar membantu dan mengsukseskan program vaksinasi COVID-19. “Ini bertujuan agar kita semua terhindar dari penyebaran virus tersebut,” tuturnya.

Dandim juga menjelaskan, vaksin bermanfaat bagi kekebalan tubuh dan bukan sebagai obat. Maka itu, siapapun yang akan divaksin harus tetap dalam kondisi sehat. “Sekali lagi, saya berharap para mahasiswa bisa membantu dan mendukung program vaksinasi dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mereka mau divaksin,” jelasnya.

Dandim juga berharap, semoga dengan kegiatan vaksinasi mampu menciptakan kehidupan yang kembali normal, sehingga aktivitas bisa dilaksanakan seperti biasanya. “Ini yang sama sama kita harapkan,” katanya.

Sementara itu, Ketua STIE Yapis Dompu, Ega Saiful Subhan SE, MM, pada kesempatan ini juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada TNI POLRI khususnya Polres Dompu dan Kodim 1614/Dompu yang telah menginisiasi kegiatan ini. “Kegiatan vaksinasi sangat bermanfaat untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” Tuturnya. (TM KOMINFO)

Related For Vaksinasi di Kampus STIE Yapis, Bupati Dompu Ajak Mahasiswa Lawan COVID-19