Tinjau Korban Banjir di Desa Bara, Gubernur NTB Sempatkan Waktu Nanam Bibit Pohon di Lahan Negara wilayah Dompu

Saturday, January 9th 2021. | BERITA

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc. Bersama Rombongan Melakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten Dompu. Sabtu, (9/2021)

DOMPUKAB.GO.ID – Usai melakukan berbagai kegiatannya di wilayah Kota Bima dan Kabupaten Bima, Sabtu (9/1/2021) Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc.l bersama rombongannya menyempatkan waktu untuk menanam langsung bibit pohon di lahan tutupan Negara wilayah Kabupaten Dompu.

Kehadiran orang nomor satu di Nusa Tenggara Barat (NTB) di Kabupaten Dompu ini, selain dalam rangka meninjau secara langsung korban bencana banjir di Desa Bara Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, juga untuk menyerahkan bantuan kepada para korban banjir.

Pada momentum penanaman bibit pohon di hutan tutupan Negara ini, Gubernur NTB melalui akun facebook pribadinya (Bang Zul Zulkieflimansyah), ia menulis status tentang kegiatannya menanam bibit pohon tersebut dan mengungkapkan kondisi hutan tutup Negara di Dompu yang sudah gundul akibat ditanami jagung.

“Kalau air mengalir deras sampai Dompu dan mengakibatkan banjir saya kira wajar karena hutan di hulu sungainya sudah gundul begini dan sekarang semuanya di tanami jagung. Dan ini hutan negara. Petugas kami di lapangan bingung mau nangkap yang mana karena yang merambah hampir sekampung semua”

“Tak boleh lagi kedepan hutan hutan kita ditanami jagung dan bukan hanya mengedukasi petani petaninya tapi akan memanggil dan mengingatkan pembeli pembeli jagung untuk tidak membeli jagung dari lahan yang berasal dari Hutan Negara. Kalau melanggar ijinnya di cabut,” ungkap Gubernur NTB, dikutip dari akun facebook pribadinya (Bang Zul Zulkieflimansyah).

Momentum Penanaman Bibit Pohon Oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah, M.Sc

Selain itu tambah Gubernur NTB, ia juga menulis status yang intinya menyampaikan ajakan untuk melakukan penghijauan kembali kawasan hutan tutupan negara yang telah gundul.

“Mulai menanam kembali hutan kita yang gundul di hulu sungai di Dompu. Tapi memang belum setara dengan kerusakan hutan yang sudah dilakukan,” katanya.

Usai di lokasi kawasan tutupan Negara, Gubernur NTB beserta rombongan menuju lokasi dampak banjir yakni di Desa Bara Kecamatan Woja Kabupaten Dompu. (TM KOMINFO)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Related For Tinjau Korban Banjir di Desa Bara, Gubernur NTB Sempatkan Waktu Nanam Bibit Pohon di Lahan Negara wilayah Dompu