Perjuangkan Nasib Warga Terdampak Banjir, Bupati Dapat Respon Baik Dari BNPB

Thursday, March 18th 2021. | BERITA

Bupati Dompu Kader Jaelani Bersama Ketua Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)

DOMPUKAB.GO.ID –  Usaha dan kerja keras Bupati Dompu Kader Jaelani dalam memperjuangkan nasib dan kebutuhan warga terdampak banjir bandang di Kecamatan Hu’u, membuahkan hasil yang luar biasa. Hal ini, dibuktikan dengan adanya respon baik pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Kehadiran Bupati diterima secara resmi oleh Ketua GT-PP Covid-19 Pusat yang juga sebagai Kapala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Letjen TNI Doni Monardo,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dompu, Jufri ST M.Si (Sekertaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Dompu) yang saat itu juga ikut bersama Bupati Dompu.

Jufri menyebut, pertemuan Bupati dengan Kepala BNPB,berlangsung Senin malam, (15/03/2021) Pukul 20.30 – 21.30 di ruang kerja Kepala BNPB lantai 10. Pada pertemuan itu, membahas kaitan dengan masalah bencana alam banjir yang dialami warga Kecamatan Hu’u beberapa waktu lalu.

Hasilnya pun, Kepala BNPB memerintahkan 2 Deputi yaitu Deputi Kedaruratan dan Deputi Rehabilitasi – Rekonstruksi untuk turun ke lokasi Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu.

“Mengenai bentuk bantuan yang akan diberikan kepada warga terdampak banjir nantinya, akan ditentukan oleh hasil kerja Tim BNPB, yang turun cek ke lapangan (Kecamatan Hu’u),” jelasnya.

Jufri mengajak, semua pihak untuk tetap berdoa agar upaya yang telah dilakukan Bupati untuk warga terdampak banjir, berhasil dan sukses sehingga warga di lokasi terdampak banjir bisa kembali beraktifitas secara normal. (TM KOMINFO)

Related For Perjuangkan Nasib Warga Terdampak Banjir, Bupati Dapat Respon Baik Dari BNPB