KPU Dompu Optimis Ciptakan Pilkada Sehat dan Bebas Covid-19

Monday, November 30th 2020. | BERITA

KPU Kabupaten Dompu bersama seluruh jajaran penyelenggara Pilkada (KPU), Komisioner, pejabat Sekretariat, para Kabag hingga staf melaksanakan tes Swab. Kerjasama dengan Dikes dan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kab Dompu. Senin, (30/11/2020)

DOMPUKAB.GO.ID – KPU Kabupaten Dompu terus meningkat tugas dan kapasitasnya untuk mengsukseskan Pilkada Dompu Tahun 2020. Salah satunya, menciptakan Pilkada sehat dan bebas dari Covid-19.

Ketua KPU Kabupaten Dompu, Drs. Arifuddin mengatakan, Komitmen KPUD Dompu dalam menciptakan Pilkada yang sehat dan bebas dari ancaman virus Corona terus dilaksanakan.

Sebagai bentuk komitmen tersebut, pihaknya bersama seluruh jajaran penyelenggara Pilkada (KPU), telah melaksanakan tes Swab kerjasama dengan Dikes dan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kab Dompu.

“Tes Swab dilakukan mulai dari dari Komisioner, pejabat sekretariat, para kabag hingga staf secara aktif dan sukarela melaksanakan tes Swab. Tes Swab jajaran KPUD Dompu dilaksanakan di Wisma Terpijar, gedung Sanggilo, Dusun Selaparang Desa Matua, Kec Woja, pada 28 sampai dengan 29 November 2020,” jelasnya.

Ia menyebut, disetiap tahapan Pilkada pihaknya wajib melaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Untuk rutinitas sehari-hari dilingkungan kantor KPUD Dompu para Komisioner dan semua pegawai hingga staf diwajibkan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

“Hal demikian pula yang diterapkan saat turun lapangan dalam melakukan tahapan Pilkada diwilayah kecamatan, kelurahan maupun Desa,” terangnya.

Lanjut Drs. Arifuddin, untuk ditingkat PPK hingga KPPS juga telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan dengan Rapid Test dimasing-masing Puskesmas. “Jika ada yang reaktif maka akan dilakukan isolasi mandiri sambil menunggu Swab Tes,” paparnya. (TM KOMINFO)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Related For KPU Dompu Optimis Ciptakan Pilkada Sehat dan Bebas Covid-19