Gubernur NTB dan Forkopimda NTB, Silaturahmi Dengan Pemda Dompu

Thursday, June 4th 2020. | BERITA, TANGGAP COVID-19

Kamis, (4/06/2020) Gubernur NTB silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Dompu

DOMPUKAB.GO.ID – Pemerintah Provinsi NTB bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTB, Kamis (4/6/2020) melakukan silaturahmi dengan jajaran Pemda Dompu, tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Dompu di Pandopo Bupati Dompu.

Rombongan dipimpin Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc, didampingi Kapolda NTB. Irjen Pol M Iqbal S.I.K MH, D162/WB. Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos SH, M.Han dan Kajati NTB Sugeng Pudjianto SH MH.

Ikut dalam rombongan, Dir Narkoba Polda NTB, Dir Reskrimsus Polda NTB Kombes Pol I. G Ekawana S.Ik, Dir Dinmas Polda NTB AKBP Benny, Kapenrem Korem 162/WB Mayor Inf. Dahlan, Pasilat Korem 162/WB.Mayor Inf Hery dan Dantim Intelrem 162/WB. Lettu Chb. Wahyu Amri.

Para rombongan ini pun, disambut Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin bersama Dandim 1614/Dompu Letkol Inf Ali Cahyono S.Kom dan Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK.

Hadir pula, Wakil Bupati Dompu Arifuddin SH, Sekda Dompu H. Agus Bukhari SH M.Si, Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S.IK, Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Tengku Mustafa Kamal, Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono S.I.K SH, Sekda Dompu H. Agus Bukhari SH M.Si, para asisten Bupati Dompu, pimpinan OPD lingkup Pemkab Dompu serta undangan lainnya.

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin melalui penyampaiannya menjelaskan mengenai penanganan masalah Covid-19 di Kabupaten Dompu.

Diakui Bupati, selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dirinya sudah mengirim surat kepada Gubernur NTB terkait kesiapan Kabupaten Dompu untuk menuju new normal (kehidupan baru).

Untuk kasus positif Covid-19 di Kabupaten Dompu lanjut Bupati, 1 orang meninggal dunia dan baru diketahui positifnya setelah beberapa dimakamkan. “Tapi untuk proses pemakamannya kemarin tetap mengikuti protap Covid-19,” ungkapnya.

Ditambahkan Bupati, kasus positif Covid-19 tersisa 9 orang dan saat ini masih dirawat di RS Pratama Kecamatan Manggelewa dalam kondisi membaik alias sehat dan masih menunggu hasil Swab Test dari Laboratorium Genetik Sumbawa.

Sambung Bupati, mewakili Pemda Dompu dirinya mengucapkan terimakasih kepada Danrem 162/WB bersama Kapolda NTB karena telah memberikan anggota yang sangat setia, setia disaat pelaksanaan tugas serta saling bahu membahu dalam melakukan kegiatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Besok, Jumat 5 Juni 2020 Pemda Dompu bersama seluruh jajaran akan melaksanakan kegiatan yang bertema Senam Merah Putih. Tapi dalam kegiatan ini tetap mengikuti protokol Covid-19 salah satunya menjaga jarak dan memakai masker,” jelasnya.

Menurut Bupati, senam merah putih adalah bagian dari olahraga agar tubuh tetap sehat dan bugar serta kebal dari berbagai macam penyakit terutama Covid-19. “Saya mengajak semuanya untuk hadir dalam senam besok,” ajaknya.

Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc, menyampaikan Kabupaten Dompu sekarang ini beranjak normal dari Covid-19 dan itu dibuktikan sesuai dengan hasil pemantauan oleh pemerintah provinsi NTB. “Jadi kami sangat setuju Dompu saatnya menuju new normal,” katanya

Menurut Gubernur NTB, tidak hanya Dompu. Kota Bima dan Kabupaten Bima pun layak menuju new normal. Walau kondisinya demikian, ia menghimbau semuanya agar tidak Evoria dan tetap mengikuti protokol kesehatan atau pencegahan Covid-19 khususnya memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.”Tetaplah menerapkan pola hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan,” katanya.

Lebih jauh Gubernur NTB berpesan, agar Pemda Dompu bisa memanfaatkan hasil hasil atau potensi yang dibuat oleh masyarakat Dompu, baik dalam bidang kerajinan tangan oleh Usaha Kecil Menegah (UKam), tanaman pangan dan lainnya.

“Artinya, semua OPD yang bersentuhann langsung potensi dari masyarakat bisa mengembangkan dan mendukung mereka, agar hasil yang mereka (masyarakat) buat atau ciptakan bisa dikembangkan,” sarannya.

Kapolda NTB. Irjen Pol M Iqbal S.I.K MH meminta kepada seluruh elemen masyarakat dan lainnya agar bersama sama dalam menjaga kamtibmas.
Ia juga menghimbau, agar masyarakat tetap menerapkan pola hidup sehat dan
tetap menjaga kebersihan lingkungan. “Tetaplah menjaga kebersihan disaat melaksanakan kegiatan apapun,” ujarnya.

Selain itu lanjut Kapolda NTB, masyarakat harus tetap mengikuti protokol kesehatan terutama memakai masker saat berpergian dan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air yang mengalir. “Mari kita banguna kesadaran masing masing untuk tetap menerapkan pola hidup sehat,” ajaknya.

Danrem 162/WB. Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos SH, M.Han, melalui penyampaiannya juga mengatakan, dirinya merasa bersyukur karena Dompu tetap dalam kondisi aman dan kondusif.

“Menurut hasil pantauan jajaran kami, Kabupaten Dompu aman dan kondusif. Ini berkat kerjasama masyarakat Dompu yang sadar dan taat terhadap aturan pemerintah selalu menjaga keamanan serta ketertiban,” ungkapnya.

Danrem 162/WB, juga meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dan selalu mengikuti anjuran atau Protokol kesehatan. “Ini demi kebaikan bersama agar kita tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit khususnya Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Kajati NTB Sugeng Pudjianto SH MH, melalui penyampaiannya juga tidak banyak berkomentar. Beliau, hanya menyampaikan bahwa Bupati Dompu hebat dan masyarakat Dompu kuat. “Hanya itu saja yang saya sampaikan,” tuturnya.

Usai penyampaian Kajati NTB ini pun, dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan masker JPS gemilang Sebanyak 1000 buah dari Gubernur NTB kepada Bupati Dompu. Kemudian dilanjutkan dengan, penyerahan bingkisan (tali asih) dari Kapolda NTB kepada tokoh Masyarakat, Pemuda dan tokoh Agama. (TM KOMINFO)

tags: , , ,

Related For Gubernur NTB dan Forkopimda NTB, Silaturahmi Dengan Pemda Dompu