Bupati Resmi Melepas 194 Jamaah Haji dan Kafilah STQ/Hadist Tahun 2023.

Monday, June 5th 2023. | BERITA

dompukab.go.id – Calon Jamaah Haji Kabupaten Kabupaten Dompu Resmi dilepas oleh Bupati Dompu H. Kader Jaelani pada Senin, 05 Juni 2023 di Aula Pendopo Bupati Dompu.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Dompu H. Kader Jaelani, Wakil Bupati Dompu H. Sahrul Parsan ST.MT, Sekda Dompu Gatot Gunawan Putra Perantauan, SKM. M.M.Kes Forkompimda Kab. Dompu, OPD Se-Kabupaten Dompu Serta Para calon Jamaah Haji.

Laporan Panitia di sampaikan oleh Sekda Kabupaten Dompu Bapak Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM., M.M. Kes. “ada sebanyak 194 Calon Jamaah Haji Kabupatem Dompu yang terbagi menjadi dua Kloter, Kloter 8 jumlah Calon Jamaah Haji sebanyak 60 orang. Tempat pemberangkatan Pemberangkatan di Pendopo Dompu pada tanggal 14 Juni 2023, Masuk Asrama Haji Tanggal 15 Juni 2023. Tanggal Take Off dari LOP ke Jedah Tanggal 16 Juni 2023, Tiba kembali di Mataram tanggal 26 Juli dan Tiba di Dompu 29 Juli 2023 Jam 06:00”.
“Kloter 11 Jumlah Jamaah sebanyak 144, berangkat di Pendopo Bupati pada tanggal 18 Juni 2023, Masuk Asrama Haji tanggal 19 Juni 2023. Take Off dari LOP ke Jedah tanggal 20 Juni 2023. Tiba di Dompu tanggal 2 Agustus 2023 jam 03:00 Wita.

Dalam laporannya Gatot Menyampaikan “Kloter 11 akan bergabung dengan kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat serta Petugas pendamping Haji yang berasal dari Kabupaten Dompu, di Kloter 8 atas nama Rini Kusmawati ( Tenaga Kesehatan Haji Indonesia / TKHI)
Kloter 11 atas nama Drs. A. Gani Malik (Pembimbing Haji), Andi Bachtiar ( Ketua DPRD Kab. Dompu/Petugas Haji Daerah) dan H. Abdul Hadi H. M. Amin (Pendamping Jamaah di Mekkah dan Madinah)” Ujar Gatot.

Lebih Lanjut, Gatot menjelaskan bahwa” Sebelum pemberangkatan Calon Jamaah Haji ini telah dilaksanakan pembekalan Manasik Haji baik di tinggkat Kecamatan maupun Tingkat Kabupaten” Jelas Gatot.

Selanjutnya Sekda melaporkan “Jumlah Kafilah Kabupaten Dompu sejumlah 45 Orang, Kafilah di berangkatkan pada tanggal 15 Juni 2023 dan pelaksanaan Seleksi Tilawah Qur’an ( STQ) XXVII Tingkat Provinsi NTB di laksanakan pada tanggal 17 s/d 23 Juni 2013 di Kota Mataram dan tempat penginapan Kafilah Dompu di Hotel Puri Indah”.

Selanjutnya Sambutan Bupati Dompu ” Atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Dompu mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya agar terselenggaranya kegiatan ini rasa harus bercampur bangga bahagia karena bisa bertemu dan bertatap muka dengan calon tamu Allah yang akan melaksanakan Ibadah Suci Mekkah dan para Kafilah Kabupaten Dompu yang akan berkompetisi pada STQ ke XXVII Tingkat Provinsi NTB”

sebelum Mengakhiri sambutan Bupati Dompu, mengucapkan “selamat dan sukses pada calon jamaah haji Kabupaten Dompu semoga pulang menjadi Haji yang Mabrur” tutupnya. (TM. KOMINFO)

Share and Enjoy !

Shares

Related For Bupati Resmi Melepas 194 Jamaah Haji dan Kafilah STQ/Hadist Tahun 2023.