Bupati Kukuhkan Paskibraka Dompu

Monday, August 17th 2020. | BERITA, TANGGAP COVID-19

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin mengukuhkan Paskibraka tingkat Kabupaten di Aula Pandopo. Minggu, (16/08/2020).

DOMPUKAB.GO.ID – Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, Minggu (16/8/2020) malam mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Dompu. Para Paskibraka ini, besok Senin (17/8/2020) pagi akan mengibarkan bendera pusaka (bendera merah putih) pada upacara 17 Agustus Tahun 2020 di Lapangan Beringin kantor Pemda Dompu.

Pengukuhan Paskibraka yang berlangsung di aula Pendopo Bupati Dompu ini, dihadiri sejumlah pejabat eselon II dan Eselon III dari beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Dompu dan para Pimpinan OPD Dompu.

Selain itu, hadir juga seluruh anggota FORKOMPINDA diantaranya Dandim 1614 Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH S.IK, Kajari Dompu Mei Abeto Harahap SH MH, Danki Brimob Dompu Sudirman SH dan para orang tua paskibraka serta undangan lainnya.

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, melalui penyampaiannya mengajak, kepada semua untuk memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT sehingga bisa hadir dalam acara pengukuhan paskibraka.

Bupati menyebut, semangat dan kerja keras para Paskibraka sangat luar biasa. Mulai hari pertama latihan sampai pada acara pengukuhan ini. “Selamat kepada anak anak ku Paskibraka karena telah dikukuhkan,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Bupati juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para orang tua Paskibraka yang sudah memberikan ijin dan dukungannya kepada anak anaknya untuk menjadi Paskibraka. “Tanpa ada dukungan dari para orang tua, tentu para Paskibraka tidak akan bisa seperti ini,” tuturnya.

Pada kesempatan ini pun, Bupati juga mengajak para orang tua untuk terus memberikan motivasi dan semangat kepada anak anaknya agar bisa menjadi paskibraka. Sebab kata dia, tidak semua anak bisa menjadi paskibraka. “Mari terus menyemangati anak-anak kita untuk terus semangat,” katanya.

Bupati kembali menyebut, tahun ini Kabupaten Dompu dilanda ujian karena wabah virus Corona (Covid-19). Karena Covid-19 ini pun, semua tidak bisa lagi berjapat tangan dan harus menjaga jarak serta banyak aktifitas yang tidak bisa dilakukan seperti biasanya.

“Pertanyaannya hari ini, apakah ujian ini harus terjadi selamanya. Jawabanya, ada pada kita semua,” ungkapnya.

Bahkan untuk diketahui lanjut Bupati, gara-gara Covid-19 ini pun anggaran di Pemda Dompu harus dipotong yang nilainya mencapai beberapa miliar untuk menangani masalah Covid-19. “Selain itu, berbagai rencana pembangunan dan lainnya harus terpaksa tertunda karena Covid-19,” jelasnya.

Maka itu tambah Bupati, dirinya mengajak semua pihak untuk menyatakan diri melawan covid-19. “Saat ini negara sedang sakit hingga berimbas pada kehidupan masyarakat,” terangnya.

Besok Senin (17/8/2020) sambung Bupati, semua akan menyatakan kemerdekaan kepada dunia. “Mari kita tunjukan pada dunia bahwa kita adalah negara yang merdeka,” ajaknya lagi.

Diakhir penyampaiannya pun, Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada para pelatih, TNI dan Polri yang sudah bekerja keras dalam mempersiapkan para Paskibraka. (TM KOMINFO)

tags: , ,

Related For Bupati Kukuhkan Paskibraka Dompu