ASN dan Forkopimda Dompu Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Sunday, May 31st 2020. | BERITA, TANGGAP COVID-19

Kegiatan bersih bersih serentak, dipimpin langsung Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin (baju merah) dalam rangka Dompu menuju New Normal dan Bebas Covid-19.

DOMPUKAB.GO.ID – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Dompu dalam hal ini para Aparat Sipil Negara (ASN) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Dompu, Minggu (31/5/2020) secara serentak melakukan bersih bersih pada lingkungan fasilitas umum, pasar, taman kota, tempat kerja, rumah sakit dan tempat ibadah.

Bersih-bersih ini, dipimpin Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan diikuti oleh seluruh jajarannya dalam hal ini, para pimpinan OPD beserta jajaran dan Forkopimda Dompu beserta jajarannya dilakukan dalam rangka Dompu menuju New Normal dan Bebas Covid-19.

Hadir juga, Kepala BPBD Jufri ST. MM, Danramil Kota Kapten Inf. M.Yamin, Plt.Kepala Dikes Kabupaten Dompu Maman SKM.M.MKes, Kadis DPMPD Hairudin SH, Kadis Sosial H.Tajudin SH, Kadis Perindag Dra hj. Sri Suzana, Kadis Kominfo Dompu Ir. Fakhruddin A. Wahab M.Si dan Camat Dompu Abdurahman S.Sos serta jajaran lainnya.

Semua jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Dompu membantu aktifitas bersih-bersih lingkungan, tampak Kadis Kominfo (baju biru topi hitam) ikut bekerja bersama stafnya .

Pada kesempatan ini, Bupati Dompu terlihat terlibat langsung membersihkan sampah dan memegang selang mobil tangki air dengan menyiram areal jalur jalan di lokasi taman kota Dompu.

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin mengatakan, kegiatan gotong – royong yang dilaksanakan kali ini membersihkan sampah sisa selama aktifitas bulan Ramadhan di lokasi pasar induk dan lingkungan pertokoan setempat.

“Kami minta kepada masyarakat khusus nya yang berada di Kelurahan Bada dan l Bali Satu Kecamatan Dompu tetap menerapkan pola hidup sehat termasuk menjaga lingkungan agar tetap bersih.

“Ini adalah cara tepat untuk mengindari penyebaran dan penularan Covid-19,” ujarnya.

Bupati menjelaskan, melihat perkembangan jumlah pasien Positif Covid 19 di Kabupaten Dompu saat ini, dimana terjadi penurunan yang sangat Drastis yaitu dari 39 menjadi 8 pasien positif.

“Sesuai arahan pemerintah pusat agar dilakukan New Normal (Norma baru kehidupan) dalam semua bidang atau kegiatan yang ada ditengah masyarakat,” paparnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini lanjut Bupati, pihaknya mengajak
seluruh lapisan masyarakat agar perduli dengan kegiatan seperti ini, mulai dari pribadi dan lingkungan tempat tinggal masing masing. “Mari kita ikuti semua anjuran dan protokol kesehatan sebab ini demi keselamatan bersama,” ajaknya.

Kegiatan besih bersih lingkungan hari ini dan besok, dilaksanakan di wilayah Kecamatan Dompu pada 9 (sembilan) kelurahan dilaksanakan secara serentak.

Pada kesempatan ini pun, semua jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Dompu dan lainnya dikerahkan untuk membantu aktivitas bersih bersih lingkungan.

Selain itu, pada kesempatan ini juga jajaran Dinas Kominfo Dompu melalui tim mobil calling Diskominfo Dompu menyampaikan kepada seluruh masyarakat terkait bersih bersih menjelang diberlakukannya new normal atau tatanan kehidupan baru.

Tim mobil calling Diskominfo Dompu, juga melalui pengeras suara terdengar menghimbau seluruh masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan dan lainnya sesuai dengan tema kegiatan Dompu menuju kehidupan normal baru dan bebas Covid-19 (TM KOMINFO)

tags: , ,

Related For ASN dan Forkopimda Dompu Gotong Royong Bersihkan Lingkungan