TP. PKK Dompu Bahas Sinergisitas Program Tahun 2024 Dengan OPD Terkait Tingkat Kab. Dompu

Thursday, November 2nd 2023. | BERITA
TP. PKK

Ketua TP. PKK Kab. Dompu Ny. Hj. Lilis Suryani H. Kader Jaelani, bersama pengurus TP-PKK Kab. Dompu

Dompukab.go.id – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Dompu, Rabu (1/11/2023) menggelar Pertemuan Pembahasan dan Sinegritas Program TP. PKK Dompu Tahun 2024 Dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Terkait Tingkat Kabupaten Dompu,

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Gedung PKK dengan tema “Mewujudkan Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan”

Kegiatan ini, dibuka langsung oleh Ketua TP. PKK Kab. Dompu Ny. Hj. Lilis Suryani H. Kader Jaelani, didampingi Ketua GOW Kabupaten Dompu Ny. Hj. Siti Faridah H. Syahrul Parsan, Hadir juga pengurus TP-PKK Dompu dan sejumlah pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Kegiatan ini, diawali dengan sambutan oleh Ketua Panitia pelaksanaan Ny. Hj. Lilis Suryani Kader Jaelani menyampaikan TP-PKK memiliki peran penting dalam pembangunan Daerah, Khususnya dalam bidang pemberdayaan perempuan dan keluarga.

TP. PKK

Program kerja TP-PKK Kabupaten Dompu tahun 2024 disusun berdasarkan hasil evaluasi program kerja tahun 2023. Program-programnya yakni, Penghayatan dan Pengalaman Pancasila, Gotong Royong, Pangan Sandang, Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat. Program kerja TP-PKK difokuskan pada program prioritas dan program unggulan berdasarkan hasil Rakernas PKK kelas IX tahun 2021″ Ucapnya.

TP. PKK

Selanjutnya Ketua PKK menyampaikan tujuan dan manfaat dari sinegritas PKK dan OPD terkait, Dengan adanya sinegritas dengan OPD terkait sebagai mitra kerja program kerja TP-PKK dapat diwujudkan secara lebih efektif dan efisien. Program kerja TP-PKK dapat diintegrasikan dengan program kerja organisasi perangkat daerah terkait sehingga dapat memanfaatkan sumber daya yang lebih besar dan lebih tepat sasaran. Sinergi dengan OPD sebagai mitra kerja dapat meningkatkan kualitas program kerja TP-PKK, Hal ini karena OPD terkait memiliki keahlian dan pengalaman di bidangnya masing-masing sehingga dapat memberikan masukan dan saran yang bermanfaat bagi TP-PKK dalam menyusun program kerja.
(TM Kominfo).

Share and Enjoy !

Shares
tags: , , , , , , , , , ,

Related For TP. PKK Dompu Bahas Sinergisitas Program Tahun 2024 Dengan OPD Terkait Tingkat Kab. Dompu