Pemda Gelar Rakor Menyambut Idul Fitri 1442 Hijriah

Thursday, May 6th 2021. | BERITA

DOMPUKAB.GO.ID – Pemda Dompu, Kamis (6/5/2021) menggelar kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) di ruang rapat Bupati Dompu. Rakor yang dipimpin Bupati Dompu Kader Jaelani ini membahas berbagai langkah penanganan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021 M.

Pada rakor ini pun, juga dihadiri Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST. MT., Pj. Sekda Dompu H. Moh. Syaiun, SH. M.Si., Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar, A.Md. Par., Dandim 1614/Dompu Letkol Inf Ali Cahyono S.Kom., Kapolres Dompu diwakili Kabag Ops Polres Dompu I Komang Astrawan, Para asisten dan staf ahli Bupati Dompu, Para Asisten dan Kepala OPD lingkup Pemkab Dompu dan Para Kabag lingkup Pemkab Dompu.

Bupati Dompu Kader Jaelani, dalam Rakor ini menyampaikan
dalam rangka menciptakan suasana aman dalam menyambut hari raya Idhul Fitri, kita harus bisa memastikan tidak ada masyarakat menyalakan kembang api. Maka perlu dilakukan koordinasi yang baik antara Camat, Polsek dan Koramil di masing masing wilayah.

“Pelaksanaan Shalat Idhul Fitri tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan sehingga para jamaah diwajibkan membawa hand Sanitizer dan menggunakan masker di lokasi atau tempat pelaksanaan shalat Idhul Fitri,” ujarnya.

Lanjut Bupati, untuk kegiatan takbir keliling ditiadakan guna menghindari kerumunan dan diminta kepada kepolisian perlu juga melakukan penertiban Knalpot racing untuk menghindari suara bising. Selain itu, penyebaran lapangan sebagai tempat shalat Idhul Fitri disebar beberapa titik lapangan agar tidak terfokus di lapangan Beringin.

“Rekayasa lalulintas dan tempat parkir motor perlu ditertibkan pada saat shalat Idhul Fitri bila perlu melakukan jalan satu arah agar lebih tertib,” jelasnya.

Tambah Bupati, pembagian Zakat Fitrah bila perlu segera dilakukan H-3 sampai H-1 diharapkan panitia langsung mendatangi para penerima Zakat.

“H-1 dan H+1 setelah lebaran hari raya Idhul Fitri perlu ada penertiban di tempat tempat keramaian seperti Pantai Lakey Kec. Hu’u, Pantai Ria Kec. Woja, Dam Tanju Kec. Manggelewa dan tempat keramaian lainnya,” Terangnya.(TM KOMINFO)

Share and Enjoy !

Shares

Related For Pemda Gelar Rakor Menyambut Idul Fitri 1442 Hijriah