Wabup Dompu Hadiri Kegiatan Vaksinasi Massal COVID-19 Sinergi DPD KNPI II dan TNI-POLRI

Saturday, August 28th 2021. | BERITA, TANGGAP COVID-19


DOMPUKAB.GO.ID – Wakil Bupati (Wabup) Dompu, Sabtu (28/8/2021) membuka secara resmi kegiatan vaksinasi massal COVID-19 di Gedung Pemuda Dompu. Kegiatan ini, dilaksanakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) II Dompu sinergi TNI-POLRI berlangsung dengan tema Vaksin Aman, Masyarakat Sehat, Dompu Bebas COVID-19.

Pada kesempatan ini, hadir juga Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH S.IK, Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, Tr (Han),
Kajari Dompu Mei Abeto Harahap SH MH, Ketua KNPI II Dompu Syarifudin S.Pdi,
Kepala BPBD Dompu Jufri ST M.Si, Kepala Dinas kesehatan Dompu Hj. Iris Juwita SKM M.Kes, Dokter dan Tenaga Medis Dompu.

“Kami mengapresiasi KNPI II Dompu yang ikut mengsukseskan program vaksinasi massal COVID-19 sinergi TNI-POLRI,” ucap Wabup Dompu, saat menyampaikan kata kata sambutannya dalam acara tersebut.

Lanjut Wabup, KNPI II Dompu bisa menjadi garda terdepan untuk ikut mengasosiasikan dan mengajak masyarakat agar mau menjalani vaksinasi COVID-19. “Hal ini bertujuan agar kita semua terhindar dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” terangnya.

Menurut Wabup, vaksinasi adalah langkah yang tepat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari bahaya penyebaran COVID-19. “Maka itu, mari kita sama sama mengajak masyarakat agar sadar dan mau di vaksin,” katanya.

Ketua KNPI II Dompu, Syarifudin S.Pdi, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh pihaknya berkat sinergitas TNI-POLRI. “Kami KNPI II Dompu siap menjadi garda terdepan untuk ikut mengasosiasikan dan mengajak masyarakat agar mau di vaksin,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi vaksinasi COVID-19 perlu ditingkatkan agar masyarakat paham dan sadar akan manfaat menerima suntikan Vaksin COVID-19. “Ini semata mata demi keselamatan diri agar terhindar dari bahaya penyebaran COVID-19,” kata Syarifudin S.Pdi.

Ia juga berharap, semoga pandemi COVID-19 di Kabupaten Dompu segera berakhir dan masyarakat bisa kembali menjalani kehidupan secara normal seperti biasanya. “Mari kita tetap ikuti protokol kesehatan memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Mengurangi mobilitas,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH S.IK dan Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom Tr (Han), sama sama berharap agar KNPI II Dompu bisa menjadi garda terdepan mengsukseskan program vaksinasi COVID-19.

Selain itu, KNPI II Dompu diharapkan untuk bisa membantu melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk menjalani vaksinasi COVID-19. “Mari kita bersama sama untuk melawan pandemi COVID-19,” ajaknya.

Mereka juga, tidak lupa mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran COVID-19. “Tetaplah memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Mengurangi mobilitas,” terangnya.

Pantauan TM KOMINFO, kegiatan Vaksinasi COVID-19 dilakukan dengan berbagai tahap. Sebelum memberikan suntikan vaksin COVID-19, para calon penerima suntikan Vaksin lebih dulu diperiksa kesehatannya oleh tenaga medis (tenaga kesehatan) untuk mengetahui apakah layak atau tidak diberikan suntikan Vaksin.

Setelah dinyatakan layak, barulah tenaga kesehatan mulai memberikan suntikan Vaksin kepada calon penerima Vaksin COVID-19 tersebut. (TM KOMINFO)

Related For Wabup Dompu Hadiri Kegiatan Vaksinasi Massal COVID-19 Sinergi DPD KNPI II dan TNI-POLRI