TP.PKK BERSAMA IKAPTK KABUPATEN DOMPU LAKUKAN ROAD SHOW GEBRAK MASKER MELAWAN COVID-19

Friday, September 18th 2020. | BERITA, TANGGAP COVID-19

Rabu, (16/9/2020) TP.PKK Kabupaten Dompu Hj. Eri Aryanj menggelar Road Show “Gerakan PKK Melawan Covid-19”  di gedung Pandopo Dompu bersama TP.PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati M.Sc dan IKAPTK.

DOMPUKAB.GO.ID – Ketua TP.PKK Kabupaten Dompu Hj. Eri Aryani, Rabu (16/9/2020) menggelar Road Show dengan tema “Gerakan PKK Melawan Covid-19”. Kegiatan Road Show TP.PKK ini dihadiri Ketua TP.PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati M.Sc yang berlangsung di gedung Pendopo Dompu dirangkaikan dengan gerakan gebrak masker atau Gerakan Bersama Memakai Masker bersama Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK).

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin melalui sambutannya mengatakan, bahwa masyarakat Kabupaten Dompu harus sadar dengan keadaan Covid-19, dimana Covid-19 adalah masalah serius dan betapa pentingnya menggunakan masker.

“Pasien Covid-19 yang ada di Kabupaten Dompu saat ini ada sebanyak 12 orang 5 orang terjangkit dari pegawai di puskesmas kota sedangkan sisanya pegawai perusahaan tambang PT. Sumbawa Timur Mining, kedatangan pegawai tersebut ke Dompu untuk mencari bahan kerja baru dangan membawa surat negatif covid, meskipun demikian oleh pemerintah daerah di perintahkan untuk melakukan swab secara bertahap dan menghasilkan beberapa orang yang terjangkit kemudian sekarang ada di wisma terpijar, dan sampai saat ini Pemda bersama TNI dan Polri terus melakukan kegiatan sosialisasi dan tindakan-tindakan menyadarkan masyarakat bahwa Covid 19 harus menjadi perhatian semua pihak.” ujarnya.

Pada kesempatan ini, TP.PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati M.Sc juga mengharapkan agar TP.PKK kabupaten Dompu untuk tetap melakukan upaya – upaya secara optimal bersama seluruh pokja untuk mengatasi dampak dari Covid-19, tidak hanya dalam sisi ekonomi, tapi juga pada sisi sosial.

“Kami berharap ibu–ibu PKK dapat memberikan contoh dan mengupayakan anak-anak di rumah dapat terjaga dengan baik selama masa pandemi Covid-19. Setelah ini PKK Provinsi bersama IKAPTK akan melaksanakan Gebrak Masker dalam rangka mengingatkan kembali masyarakat pentingnya penggunaan masker sebagai solusi penanggulangan Covid -19,” harapnya.

Ketua TP.PKK Kabupaten Dompu Hj. Eri Aryani menyampaikan terima kasih atas kunjungan TP.PKK Provinsi NTB yang telah melakukan kunjungan, serta ikut melakukan pembagian masker kepada masyarakat.

“Terima kasih atas kunjungannya, Kegiatan Gebrak Masker ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Dompu dan kami TP.PKK Kabupaten telah berupaya secara optimal dengan Pokja-pokja membantu penanggulangan Covid-19 ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP.PKK Provinsi NTB juga menyerahan bantuan masker sebanyak 1.000 masker yang di serahkan oleh Hj. Niken Saptarini Widyawati M.Sc kepada Ketua TP.PKK Kabupaten Dompu.

Usai acara, Ketua TP.PKK NTB, Ketua TP.PKK Kabupaten Dompu, serta Ketua IKAPTK Kabupaten Dompu beserta rombongan, turun langsung ke masyarakat dengan sama-sama berjalan keliling menuju kelurahan Bada, untuk membagikan masker pada masyarakat.

Kegiatan tersebut juga dihadir Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Dompu, anggota Forkopimda Kabupaten Dompu, Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten serta kabag Setda Dompu, pimpinan OPD se-kabupaten Dompu, Camat se-kabupaten Dompu, pimpinan Organisasi Wanita dan Pemuda se-kabupaten Dompu dan undangan lainnya. (TM KOMINFO)

tags: , ,

Related For TP.PKK BERSAMA IKAPTK KABUPATEN DOMPU LAKUKAN ROAD SHOW GEBRAK MASKER MELAWAN COVID-19