PLH Bupati Dompu Ikuti Upacara Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas, Menuju WBK/WBBM 2021

Saturday, February 20th 2021. | BERITA

Kajari Dompu A. Beto SH saat menyampaikan sambutan pada upacara deklarasi janji kinerja dan perencanaan Zona Integritas di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Desa Nowa. Sabtu, (20/02/2021)

DOMPUKAB.GO.ID – PLH Bupati Dompu Drs. H Muhibuddin M.Si, Sabtu (20/2/2021) menghadiri upacara Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas, Menuju WBK/WBBM Tahun 2021 yang dirangkaikan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan aparat penegak,Pengukuhan satuan operasional kepatuhan internal (Satops Patnal).

Upacara yang berlangsung di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Desa Nowa Kecematan Woja Kabupaten Dompu, ini juga diikuti Dandim 1614/Dompu diwakili oleh Kapten Inf. Iswan Pasi Pers Kodim 1614/Dompu, Kapolres Dompu diwakili Waka Polres Dompu Kompol Hariyanto S. Ik, Kejari Dompu A. Beto SH, Ketua pengadilan Dompu, Kepala Badan Narkotik Nasional Kabupaten Bima, Para pejabat administrator, Pengawas, Pejabat Fungsional dan Pelaksana serta para unsur Forkopimda Kabupaten Dompu lainnya.

Kegiatan ini pun, diawali dengan
menyanyikan lagu Indonesia raya. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2021 Pemasyarakatan kelas IIB Dompu diikuti seluruh peserta deklarasi dan Penandatanganan kerjasama.

Kajari Dompu A. Beto SH, melalui sambutannya menyampaikan rasa bangga atas kerjasama atau perjanjian kepada semua instansi yang ada di Dompu, termasuk Lapas kelas IIB Dompu demi terciptanya permasyarakatan bersih dari peredaran narkoba dan penggunaan hp secara Illegal serta lainnya.

“Intergritas ini suatu konsep suatu keseriusan seperti semboyan Kabupaten Dompu (Dompu NGAHI RAWI PAHU) yang bersih dan bersinar,” katanya.

Disela waktu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB Haris Sukamto, yang saat itu juga sekaligus mengukuhkan Satuan Operasional kepatuhan internal pada lembaga pemasyarakatan kelas IIB Dompu, juga menyampaikan bahwa dirinya juga merasa orang yang paling bangga hadir di Dompu dan membacakan Deklarasi Janji Kinerja.

“Saya berharap kepada anggota lapas kelas IIB Dompu, agar memegang teguh enam pilar perjanjian yang kalian sudah janjikan dan jangan malu kalian sebagai pelayan dari masyarakat Dompu,” sarannya.

Lanjut Haris Sukamto, laksanakan tugas dengan sepenuh hati dan dihayati dalam menegakan hukum di negara tercinta ini. Ia pun, juga berharap kepada lapas kelas IIB Dompu bersih dari peredaran Narkoba atau HP.

“Semua anggota agar mengecek dan memeriksa setiap tamu atau keluarga dari pemasyarakatan kelas IIB Dompu, agar mencegah peredaran narkoba dan penggunaan HP di dalam lapas itu sendiri,” terangnya. (TM KOMINFO)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Related For PLH Bupati Dompu Ikuti Upacara Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas, Menuju WBK/WBBM 2021