Pengelolaan Keuangan Daerah Tahun 2019, Pemda Dompu Kembali Raih Opini WTP

Friday, May 29th 2020. | BERITA

Bupati Kab. Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin dan Ketua DPRD Andi Bachtiar, A.Md Kab. Dompu menerima LHP atas LKPD Tahun 2019 secara virtual dari BPK Perwakilan Prov NTB

DOMPUKAB.GO.ID – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Dompu, Jumat (29/5/2020) kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Tahun 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI yang diserahkan secara Virtual oleh perwakilan BPK NTB. Tercatat, sudah 6 kali berturut turut Pemda Dompu meraih WTP.

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin membenarkan bahwa Pemda Dompu Kembali meraih WTP. “Pemda Dompu sudah 6 kali secara berturut turut mendapatkan opini WTP. Dan WTP yang diraih hari ini itu atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemda Dompu tahun anggaran 2019,” ungkap Bupati, Jumat (29/5/2020).

Menurut Bupati, WTP yang berhasil diraih adalah bukti kerja keras bersama dan ini menjadi tugas dan tanggungjawab semuanya untuk tetap menjaga predikat tersebut.

“Opini ini menjadi acuan untuk berbuat lebih baik lagi pada waktu waktu yang akan datang,” katanya.

Masih menurut Bupati, bagi Pemda dan DPRD Kabupaten Dompu, opini WTP ini adalah hadiah lebaran dalam suasana Covid-19 dan ini menjadi motivasi serta semangat bagi semuanya. “Selamat untuk Dompu Nggahi Rawi Pahu,” ucapnya.

Senada dengan tanggapan Ketua DPRD Dompu Andi Bakhtiar A.Md, Par. Kepada TM Kominfo Dompu, ia mengatakan WTP yang diraih adalah bukti kerja keras bersama dan saling pengertian antara semua pihak untuk mengelola keuangan daerah dengan baik.”Opini ini harus dipertahankan dan semoga kedepan bisa lebih baik lagi,” katanya.

Pantauan TM Kominfo, penyerahan LHP secara virtual ini juga diikuti Sekda Dompu, Kepala BPKAD, Inspektur dan Kadis Kominfo Dompu. Menariknya, penyerahan item tersebut juga bersama Ketua DPRD Dompu. Pada waktu yang sama juga diserahkan oleh BPK perwakilan provinsi NTB kepada Bupati dan Ketua DPRD Bima dan Kabupaten Lombok Tengah. (TM KOMINFO)

tags: , , ,

Related For Pengelolaan Keuangan Daerah Tahun 2019, Pemda Dompu Kembali Raih Opini WTP