Pemda Dompu Siap Menuju Smart City

Friday, March 26th 2021. | BERITA

Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST. MT., didampingi Kadis Kominfo Dompu Ir. Fakhrudin A. Wahab, M.Si., Kepala BPKAD dan beberapa pimpinan OPD lingkup pemerintah kabupaten Dompu. saat menerima kunjungan dan ekspose tentang smart city oleh  jajaran PT. Lintas Arta Nusa  di ruang rapat Bupati Dompu. Kamis (25/3/2021).

DOMPUKAB.GO.ID – Pemda Kabupaten Dompu, menyatakan siap menuju Kabupaten Pintar (Smart City), untuk mengelola sumber daya pembangunan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi berbasis digital secara efisien dan memberikan informasi yang tepat kepada seluruh masyarakat dan lembaga yang ada di Daerah ini.

Hal ini diungkap Wakil Bupati (Wabup) Dompu H. Syahrul Parsan, ST. MT., saat menerima kunjungan jajaran PT. Lintas Arta Nusa di ruang rapat Bupati Dompu Kamis (25/3/2021). Pada kesempatan ini Wabup didampingi Kadis Kominfo Dompu Ir. Fakhrudin A. Wahab, M.Si., Kepala BPKAD dan beberapa pimpinan OPD lingkup pemerintah kabupaten Dompu.

“Pemerintah Kabupaten Dompu, telah berkomitmen memberikan pelayanan yang berkualitas, tepat dan efisiensi kepada masyarakat dengan memanfaatkan teknologi informasi komunikasi,” ungkap Wabup.

Wabup pun, berharap adanya pembangunan Smart City di Kabupaten Dompu akan dapat segera dikerjakan dan dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan kita bersama. “Karena mau tidak mau kita harus beradaptasi dengan baik atas pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini,” katanya.

Menurut Wabup, dalam mewujudkan Dompu yang smart, ia juga berharap dukungan dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk merancang dan menjalankan semua program karena semua ini tidak terlepas dari peran semua OPD.

“Semoga dalam penerapan smart city, daerah kita tercinta ini bisa menjadi salah satu daerah yang terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” Tandasnya.
Pada kesempatan ini pun kepala Dinas Kominfo juga menyatakan siap untuk melaksanakan tugas besar ini dengan baik dan bermitra dengan pihak PT. Lintas Arta Nusa, tentunya dengan peningkatan sumber daya pengelola teknologi informasi dan penganggaran yang berpihak untuk pengembangan teknologi informasi. (TM KOMINFO)

Related For Pemda Dompu Siap Menuju Smart City