Pemda Dompu Laksanakan Vaksinasi Tahap II secara Serentak

Wednesday, March 24th 2021. | BERITA, TANGGAP COVID-19

Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST. MT. didampingi Sekretaris Daerah Kab. Dompu, Drs. H. Muhibuddin, M.si Menghadiri Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 Di Aula Pandopo. Rabu, (24/03/2021)

DOMPUKAB.GO.ID – Pemda Dompu melalui Dinas Kesehatan (Dikes) bersama Puskemas Dompu Kota, Rabu (24/3/2021) melaksanakan kegiatan Vaksinasi tahap II secara serentak di Pendopo Bupati Dompu. Hal ini dilakukan, sebagai langkah dan upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Vaksinasi tahap II ini, diikuti 367 orang yang terdiri dari jajaran Polres Dompu sebanyak 50 orang. Brimob Dompu 99 orang, Kodim 1614/Dompu 33 orang, Bupati dan Wakil Dompu, anggota DPRD Dompu 29 orang, Kejaksaan Negeri Dompu 22 orang, Pengadilan Negeri Dompu 2 orang, Kemenag Dompu 2 orang, BPS Dompu 28 orang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) 20 orang, ASN lingkup Setda Dompu 20 orang, Kepala Dinas dan Sekertaris OPD (pejabat yang ditunjuk) 58 orang.

Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST. MT. didampingi Sekretaris Daerah Kab Dompu, Drs. H. Muhibuddin, M.si, melalui sambutannya dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka percepatan Vaksinasi Covid-19 tahap II.

Menurutnya, pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Dompu ini adalah langkah pemerintah melakukan tugas dan tanggung jawabnya dalam rangka memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Ia juga berharap, simbolisasi penerimaan vaksin kepada pejabat publik hari ini baik itu yang akan menerima vaksin tahap II maupun yang baru ingin vaksin Tahap I diharapakan dapat menumbuhkan optimisme.

“Ini harus kita gaungkan supaya meningkatkan imun masyarakat, bahwa secara medis, kita akan menerima suntikan vaksin, tapi positif thingking akan membuat imun kita naik,” papar Wakil Bupati Dompu.

Wakil Bupati Dompu, juga kembali mengingatkan setelah mendapat suntikan vaksin, protokol kesehatan harus tetap dijalankan, karena terciptanya kekebalan tubuh butuh waktu dan proses. “Mari kita tetap memakai masker, menjaga jaga, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ajaknya.

Pantauan TM KOMINFO, kegiatan ini dilakukan secara langsung oleh Tenaga Kesehatan (Nakes). Sebelum di Vaksinasi, para calon penerima Vaksin ini pun diperiksa kesehatannya sesuai dengan ketentuan yang ada. Sampai berita ini diunggah, kegiatan Vaksinasi masih terus berjalan di Pendopo Bupati Dompu. (TM KOMINFO)

Related For Pemda Dompu Laksanakan Vaksinasi Tahap II secara Serentak