Pemda Dompu Gelar Rakor Bahas P4GN

Thursday, November 26th 2020. | BERITA

Wakil Bupati Dompu Arifuddin SH, memimpin Rapat Koordinas Bersama di Kantor Pemda Dompu. Kamis, 26 November 2020.

DOMPUKAB.GO.ID – Pemerintah Daerah Dompu, Kamis (26/11/2020) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama di kantor Pemda Dompu. Rakor ini membahas Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kabupaten Dompu.

Pada rapat ini, dipimpin Wakil Bupati Dompu Arifuddin SH dan dihadiri Wakapolres Dompu Kompol I Nyoman Adi Kurniawan, Pasi intel Kodim 1614/Dompu Kapten Inf. Ibrahim, Sekretaris BNK Dompu H. Zulkifli Lubis S.Sos, Kasat Narkoba Polres Dompu IPTU Thamrin dan pihak lainnya.

Wakil Bupati Dompu Arifuddin SH, melalui penyampaian mengatakan,
untuk kepentingan mendukung dan membasmi kasus narkoba, Pemda Dompu akan siap menaikan anggaran untuk membiayai berbagai kegiatan dengan pencegahan Narkotika.

Menurutnya, akhir-akhir ini Narkoba di Kabupaten Dompu sangat merajalela dan itu dibuktikan dengan munculnya berbagai kasus penyalagunaan Narkotika yang berhasil diungkap oleh kepolisian dalam hal ini Satresnarkoba Polres Dompu. ” Kami minta kepada penegak hukum, agar bertindak tegas bagi yang pengedar maupun pemakai Narkotika,” pintanya.

Disela waktu, Wakapolres Dompu Kompol I Nyoman Adi Kurniawan, pada kesempatan ini juga menyampaikan, pihaknya dari kepolisian bukan hanya melakukan penindakan, tapi juga akan melakukan edukasi untuk tahun 2021. “Hal ini bertujuan agar masyarakat bersih dari Narkotika,” ungkapnya.

Ia menyebut, pihaknya sangat mendukung rapat koordinasi ini, mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik. “Mari kita bersama sama mencegah memerangi Narkotika,” ajaknya.

Disela waktu juga, Kasat Narkoba Polres Dompu Iptu Tamrin S.Sos, melalui penyampaiannya juga mengatakan, pihaknya menyampaikan terimakasih atas rapat koordinasi ini.

Ia mengungkapkan, sampai saat ini pihaknya menangani kasus Narkotika sebanyak 50 kasus. Hanya saja, sampai saat ini pihaknya menemui kendala dalam hal mengenai ketersediaan anggaran.

“Harapan kami untuk pemerintah daerah supaya mendukung terkait kendala dengan anggaran untuk mendukung pelaksanaan penanganan kasus Narkotika,” pintanya.

Sementara itu, Sekretaris BNK Dompu H. Zulkifli Lubis S.Sos, juga menyampaikan, rata-rata di Dompu banyak anak-anak muda yang coba-coba memakai Narkotika.

“Harapan kami agar kasus narkoba asesmen atau kriteria contoh, B
bedakan sabu atau sejenisnya, kalau memang berat kita hukum mati,” sarannya. (TM KOMINFO)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Related For Pemda Dompu Gelar Rakor Bahas P4GN