KI NTB Laksanakan Sosialisasi E Monev Berbasis Website Tahun 2023

Friday, October 6th 2023. | BERITA
Kominfotik1

SOSIALISASI E-MONEV TAHUN 2023

Dompukab.go.id – Bertempat di Aula Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) Prov. NTB dilaksanakan kegiatan Sosialisasi e-Monev berbasis website tahun 2023 kamis, 5 Oktober 2023.
kegiatan Sosialisasi ini bertujuan untuk mengukur tingkat kepatuhan badan publik dalam pelaksanaan informasi publik, di samping itu juga untuk mengidentifikasi, menginventarisasi dan memberikan umpan balik dan solusi permasalahan yang timbul serta menjadikan bahan pengambilan kebijakan sesuai UU No. 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Kegiatan ini dihadiri oleh Admin KPU, Admin Bawaslu, dan Admin PPID Utama Kab/Kota se NTB dengan jumlah peserta 39 orang.

Kominfotik

Acara sosialisasi di buka langsung oleh ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi Nusa Tenggara Barat Sansuri, S.Pt.,MM yang pada pokoknya menyampaikan bahwa Sosialisasi ini sangat penting bagi para operator PPID dan menjadi harapan semoga dapat meningkatkan indeks keterbukaan informasi publik lebih baik melalui kerja keras badan publik.

 

Lanjut Ketua KI, Konitmen badan publik dalam meningkatkan layanan informasi publik, sekaligus upaya membangun kepercayaan masyarakat terhadap badan publik. juga penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang informatif, efektif dan efisien di tataran pemerintahan.

Kominfotik3

Sedangkan Koorbid Bidang Kelembagaan Komisi Informasi (KI) Prov. NTB Asraruddin, S.AP.,M.M.Inov., dalam paparannya menyampaikan bahwa e-monev berbasis website ini digunakan untu menggantikan sistem manual dalam melakukan monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi publik yang sudah dijalankan sejak tahun 2018. kegiatan Sosialisasi E-Monev berbasis website PPID tersebut berlangsung aman, lancar dan tertib.
(PPID Dompu).

Share and Enjoy !

Shares

Related For KI NTB Laksanakan Sosialisasi E Monev Berbasis Website Tahun 2023