Ketua Tim Pelaksana Sinergitas Kementerian, Silaturahmi di Pondok Pesantren Utsman Bin Affan Desa O’o

Thursday, September 24th 2020. | BERITA

Ketua Tim Pelaksana Sinergitas Kementerian, Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar MH Melakukan Kunjungan Kerja di Pondok Pesantren Utsman Bin Affan Desa O’o Kecamatan Dompu. Kamis, (24/9/2020)

DOMPUKAB.GO.ID – Ketua Tim Pelaksana Sinergitas Kementerian, Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar MH, Kamis (24/9/2020) melakukan kunjungan di Pondok Pesantren Utsman Bin Affan Desa O’o Kecamatan Dompu. Kunjungan ini, dalam rangka silaturahmi dengan jajaran Pondok pesantren setempat dan para orang tua wali santri.

Pada silaturahmi ini pun, juga dihadiri Asisten III Setda Provinsi NTB Drs. H. Lalu Safi’i, Waka Polda NTB, Kasrem 162/WB Kol. Arm. I Made Karyawan, Plt. Sekda Dompu Drs. H. Muhibuddin, M.Si, Kejari Dompu, Mei Abeto Harahap, SH, MH, Kepala Bakesbangpol Dompu Ir. H. Fakhrurrazi, Tokoh Ahli Prof. Dr. Hamdan Zulfa dan lainnya.

Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Utsman Bin Affan Ustadz H. Syamsuddin Abdullah S.Pd,M.Pd, melalui sambutanya menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasihnya atas kunjungan silaturahmi ini.

Ia menyebut, tahun 2020 pihaknya sudah membuka kelas hafidz al Quran. “Kalau bapak jadi Kapolri kiranya santri kami bisa masuk menjadi anggota Polri dan TNI,” tutur Ustadz H. Syamsuddin Abdullah S.Pd,M.Pd.

Diakuinya, Tahun 2019 kemarin pihaknya juga mendapatkan Sumur Bor dalam dari Tim Signeritas antar Kementrian dan Lembaga. Bahkan di Tahun 2020 ini, pihaknya juga mendapatkan Balai Pelatihan Tenaga Kerja dari Kementrian Ketenagaan Kerjaan.

“Tahun 2021 kami mendapatkan bangunan rumah susun untuk kesejahteraan santri. Saat ini kami sedang membangun Masjid Pondok Pesantren,” jelasnya.

Disela waktu, Bupati Dompu diwakili Plt. Sekda Dompu Drs. H. Muhibuddin M.Si, melalui sambutannya juga menyampaikan salam hormat dan permohonan maaf bapak Bupati Dompu atas ketidakhadiran beliau dalam acara silaturahmi ini.

“Bupati Dompu sedang menjalankan tugas di luar daerah. Sementara Wakil Bupati Dompu tadi pagi mengikuti kegiatan di Bima, untuk saat ini tidak bisa hadir mengingat kesehatan terganggu,” katanya.

Ia menyebut, Kabupaten Dompu saat ini sedang menangani masalah Wabah Pandemic Covid-19 dengan melibatkan TNI, Polri, Sat Pol PP dan Tim Gugus Tugas Covid-19. Selain itu, Kabupaten Dompu juga sedang melaksanakan tahapan pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 untuk periode tahun 2020-2026.

“Untuk situasi Kamtibmas masih dalam kondisi aman walupun ada yang muncul namun masih bisa diatasi,” jelas Drs. H. Muhibuddin M.Si.

Ia juga menyebut, Pemerintah Kabupaten Dompu sesuai dengan Kepmen telah membentuk Tim Kewaspadaan Dini dan telah membentuk Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) dengan untuk mengatasi setiap masalah yang muncul dan dapat diselesaikan dengan baik demi terwujudnya wilayah yang aman dan pembangunan dapat berjalan yang baik.

“Kami pemeritah menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas kerjasama sehingga terciptanya Kabupaten Dompu yang aman dan damai,” terangnya.

Ketua Tim Pelaksana Sinergisitas Antara Kementrian (Lembaga), Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar MH, mengatakan, rumah dusun dari Kementrian PUPR itu adalah upaya negara memberikan dukungan non fisik dan non fisik dengan harapan menjadi penyemangat bagi para ustadz mendidik para santriwan dan santriwati yang lebih baik dalam pendidikan agama.

“Wilayah yang sudah masuk dan mendapatkan dalam program Sinergisitaa diantaranya Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Jawa Timur dan Provinsi NTB,” jelasnya.

Disisi lain, Ia juga berharap proses pelaksanaan demokrasi dalam rangka Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Dompu berjalan lancar dan aman. “Mari kita bersama sama mendukung pelaksanaan demokrasi yang aman, damai dan sukses,” ajaknya.

Usai penyampaian ini pun, dilanjutkan dengan penyerahan paket bantuan dari Kementrian Agama berupa Al Qur’an, Kementrian Pertanian berupa bibit pohon mangga dan Kementrian Sosial. Setelah itu, dilanjutkan dengan peninjaun lokasi pembangunan Gedung Balai Pelatihan Tenaga Kerja. (TM KOMINFO)

tags: ,

Related For Ketua Tim Pelaksana Sinergitas Kementerian, Silaturahmi di Pondok Pesantren Utsman Bin Affan Desa O’o