Kasus Positif Covid-19 Dompu Kembali Bertambah

Tuesday, August 11th 2020. | BERITA, TANGGAP COVID-19

DOMPUKAB.GO.ID – Kasus positif Covid-19 Kabupaten Dompu, Selasa (11/8/2020) kembali mengalami peningkatan. Kali ini, ada penambahan 2 orang pasien positif Covid-19.

Kepala Dikes Dompu Maman, S.KM, MM.Kes mengatakan, hari ini telah dilakukan penjemputan 2 orang pasien positif oleh Tim Gugus Penanganan Covid-19 Dompu. Dua ini, antaral ES (perempuan 57 thn) warga Desa Doromelo Kecamatan Manggelewa yang merupakan istri almarhum Hermanto pasien Covid-19 yang meninggal dunia pada 4 Agustus 2020 dan SR (perempuan 48 thn) warga Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Kab Dompu.

“Kedua pasien ini dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil uji Laboratorium Genetik Sumbawa,” ungkapnya.

Maman,S.KM, MM.Kes menyebut, dua orang pasien positif Covid-19 ini dijemput langsung dirumahnya masing-masing.

“Tadi penjemputannya berlangsung dengan lancar dan juga mendapat dukungan dari pihak keluarga,” katanya.

Ditambahkan Maman,S.KM, MM.Kes, Kedua orang pasien ini pun selanjutnya dibawa menuju RSUD Dompu untuk dilakukan ronsen oleh tim medis Covid-19 dipimpin oleh dr Wayan Sudhiartha.

Pada pukul 19.30 Wita, berdasarkan hasil ronsen, tim medis gugus Covid-19 memutuskan bahwa kedua orang tersebut langsung dilakukan karantina /isolasi di RSUD Dompu karena, kedua orang pasien tersebut memiliki riwayat penyakit sehingga harus dilakukan perawatan dan karantina di ruangan khusus isolasi Covid-19 RSUD Dompu.

“Berdasarkan protokol Covid-19 yang baru, sesuai prosedur 2 orang pasien tersebut akan dikarantina selama 10 hari namun , direncanakan untuk 3 hari kedepan akan dilakukan Swab. Jika hasil Swab negatif maka kedua pasien akan langsung dipulangkan setelah 10 hari perawatan,” paparnya.

Ditambahkan Maman,S.KM, MM.Kes, sedangkan untuk hasil Swab terhadap 11 orang pasien positif Covid-19 dari karyawan PT STM Hu’u, hasil Swabnya negatif semua.

“Dari 11 orang sudah 8 orang dipulangkan dan masih 3 orang yang ada dilokasi karantina. Untuk pemulangan ke 3 orang pasien tersebut menunggu setelah 10 hari perawatan yakni selesai pada tanggal 16 Agustus 2020,” tandasnya. (TM KOMINFO)

tags: ,

Related For Kasus Positif Covid-19 Dompu Kembali Bertambah