HUT RI Ke-75, Bupati Dompu Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Beringin

Monday, August 17th 2020. | BERITA

Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang Ke-75 di Lapangan Pandopo Kabupaten Dompu. Senin, (17/8/2020).

DOMPUKAB.GO.ID – Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, secara langsung menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara pengibaran bendera merah putih (peringatan detik detik proklamasi) Kemerdekaan RI. Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang Ke-75 ini, berlangsung ramai di lapangan beringin kantor Pemda Dompu.

Pada kesempatan ini, selain
Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) upacara. Bertindak sebagai Komandan Upacara (Dan Up) yakni Kasat Sabhara Polres Dompu Iptu Balok Suswantoro, Pemimpin Pasukan Upacara (Pa Up) Kabag Ops Polres Dompu Kompol Nusra Nugraha, SH. Sedangkan pembaca Naskah Proklamasi yakni Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar A.Md, Par dan pembaca Doa yakni Kepala Kemenag Dompu Drs. H. Syamsul Ilyas, M.Si.

Dalam upacara ini pun, diikuti oleh pasukan upacara yang terdiri dari 1 Kelompok Korsik, sst TNI bersenjata, sst brimob bersenjata, sst polres bersenjata, sst Pol PP, sst perhubungan, Yon gabungan Korpri dan 1 ssk Guru dan anak Pramuka.

Rangkaian upacara pun dilakukan dengan cara yakni, upacara peringatan detik-detik Proklamasi dimulai dengan persiapan Pasukan oleh para Komandan Pasukan, Komandan Upacara memasuki lapangan Upacara, Bupati Dompu sebagai Irup bersama rombongan FKPD memasuki Lapangan Upacara.

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Peringatan HUT RI Ke 75 di Lapangan Pandopo Dompu.

Penghormatan pasukan kepada Irup dilanjutkan laporan Komandan Upacara kepada Irup, Peringatan detik-detik Proklamasi oleh Irup dengan membunyikan Sirine disetiap sudut Lapangan Upacara, Pembacaan Naskah Proklamasi, mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Irup dan pembacaan do’a .

Setelah itu, dilanjutkan dengan
prosesi Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Penggerek Bendera, Andhika Bayangkari, Laporan Komandan Upacara kepada Irup dilanjutkan dengan penghormatan Pasukan kepada Irup dan memasuki pukul 09.50 Wita seluruh rangkaian upacara pun selesai dan pasukan dibubarkan.

Menariknya, pada kesempatan ini pun, juga dirangkaikan dengan penyerahan Piagam Penghargaan kepada Desa/Kelurahan yang memenangkan lomba Kebersihan dan Sanitasi antar Desa (Desa Kareke, Kelurahan Potu dan Desa Sori Sakolo) serta Penyerahan Beasiswa BRI kepada 3 orang Siswa SD dan SMP prestasi se-Kabupaten Dompu. (TM KOMINFO)

tags:

Related For HUT RI Ke-75, Bupati Dompu Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Beringin