Bupati Dompu Sambangi Korban Bencana Angin Puting Beliung di Kecamatan Manggelewa

Monday, November 23rd 2020. | BERITA

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin menyambangi para korban bencana angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan Manggelewa, Minggu 22 November 2020.

DOMPUKAB.GO.ID  – Bupati Dompu Drs. H Bambang M. Yasin, bersama jajarannya dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Dompu, Senin (23/11/2020) menyambangi para korban bencana angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan Manggelewa, Minggu 22 November 2020.

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, menyampaikan kepada seluruh jajarannya dibawah (para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah) untuk menyiapkan berbagai kebutuhan pokok yang diperlukan oleh para korban bencana seperti mie instan, telur dan air mineral.

“Bahan-bahan pokok ini sangat diperlukan oleh para korban guna sedikit meringankan bebannya di tengah kondisi kedaruratan bencana seperti saat ini,” ujar Bupati Dompu di kantor Pemda Dompu, tepatnya saat sebelum menyambangi lokasi korban bencana.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dompu, Jufri ST, MT, mengungkapkan bahwa di lokasi korban bencana alam angin puting beliung di Kecamatan Manggelewa, telah dibangun tenda darurat untuk menampung anggota masyarakat yang tempat tinggalnya mengalami kerusakan berat.

Ia menyebut, sebelumnya berdasarkan informasi dari Balai Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima, pada awal musim hujan ini masuk dalam kategori daerah dengan cuaca yang ekstrim.

“Informasi atau gambaran dari pihak BMKG dimaksud perlu menjadi atensi bersama dari kita semua sehingga senantiasa waspada dengan cuaca ektrim di awal musim hujan ini,” katanya.

Sebelumnya, di lokasi ini terlihat Bupati Dompu didampingi Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, S.IK.SH, dan Aparatur Pemerintah lainnya, sedang meninjau lokasi bencana alam angin puting beliung di Kecamatan Manggelewa. Bupati Dompu juga terlihat melihat secara langsung kondisi korban dan rumah rumah warga yang rusak. (TM KOMINFO)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Related For Bupati Dompu Sambangi Korban Bencana Angin Puting Beliung di Kecamatan Manggelewa