Bupati Dompu Salurkan Bansos Beras dan Lepas Truk Pengakut Beras Secara Simbolis

Monday, October 5th 2020. | BERITA, TANGGAP COVID-19

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras di Gudang Bulog Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu Senin (5/10/2020).

DOMPUKAB.GO.ID – Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, Senin (5/10/2020) menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras untuk masyarakat yang terakomodir dalam Program Keluarga Harapan (PKH). Selain itu, Bupati juga melepas secara simbolis truk Pengakut Bansos beras yang akan menyalurkan beras.

Acara yang berlangsung di Gudang Bulog Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu ini, juga dihadiri Asisten II Pemda Dompu Nashrun Hanif MM, Asisten III Drs Gaziamansyuri, Dandim Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.kom, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SIK, Kajari DompuĀ  M.Abeto.H.SH,M.H, Kepala Perum BULOG Cabang Bima Sawaludin Susanto, Kadis Sosial Dompu H. Tajudin HIR SH, Kabag Pembangunan Ir. Syamsuddin, Wakapolres Kompol I Nyoman Adi Kurniawan SH dan pihak DNR Corporation selaku perusahaan pemenang tender pengadaan beras bantuan dan Pendamping PKH di setiap Desa yang ada di Kabupaten
Dompu.

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin juga melepas secara simbolis truk Pengakut Bansos beras yang akan menyalurkan beras.

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, melalui sambutannya dalam acara ini mengatakan, bantuan yang bersumber dari Kemensos RI ini sebagai upaya penanganan masyarakat terdampak Covid-19 dan disalurkan untuk jatah bulan Agustus, september dan Oktober Tahun 2020.

Kata Bupati, dirinya merasa bersyukur sekarang Kabupaten Dompu sudah manpu meyuplai beras buat untuk daerah lain.

“Kami juga ucapkan terimakasih kepada Bulog yang sudah mau membangun pabrik pakan ternak di Kabupaten Dompu,” tuturnya.

Diakui Bupati, sekarang pihaknya sedang mengerjakan proyek penanaman porang di Kecamatan Pekat. Selain itu, pada momentum ini Bupati juga meminta kepada semuanya untuk tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19. “Semoga Covid-19 ini cepat berlalu,” jelasnya sembari menutup penyampaiannya.

Disela waktu, Kepala Perum BULOG Cabang Bima Sawaludin Susanto, melalui sambutannya mengatakan, pihaknya selaku Bulog hanya sebatas sebagai penyedia. “Beras yang disalurkanĀ  ini berkualitas medium dan sudah melalui uji tanak dan uji kualitas,” katanya.

Sawaludin Susanto menyebut,
Dompu merupakan salah satu daerah peyangga panggan nasional dan Bulog sudah meyalurkan beras ke NTT yang bersumber dari daerah Dompu. (TM KOMINFO)

Related For Bupati Dompu Salurkan Bansos Beras dan Lepas Truk Pengakut Beras Secara Simbolis