Bupati Dompu: Program Terpijar Tingkatkan Semangat Generasi Dalam Mengenyam Pendidikan

Tuesday, August 11th 2020. | BERITA

DOMPUKAB.GO.ID – Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, mengatakan program Terpijar tidak hanya mampu meningkatkan nilai peningkatan ekonomi masyarakat khususnya para petani di Kabupaten Dompu. Tapi juga, mampu mengantarkan anak anak gerasi Dompu untuk mengenyam pendidikan hingga ketingkat atas.

“Program Terpijar berdampak pada peningkatan kapasitas ilmu pengetahuan dan wawasan para generasi Dompu karena para orang tua mampu membiayai anak anaknya untuk mengenyam pendidikan sampai ketingkat atas,” ujar Drs. H. Bambang M. Yasin, Selasa (11/8/2020).

Menurut Drs. H. Bambang M. Yasin,
Dengan hasil program Terpijar yang menjadi program unggulan daerah ini, tentu memungkinkan bagi anak-anak untuk dapat mengenyam pendidikan yang lebih tinggi serta dapat memilih sekolah berkualitas untuk masa depan mereka.

“Semakin baiknya penghasilan dan pendapatan orang tua mereka tentu anak-anak muda dimaksud akan punya kesempatan atau peluang yang lebih baik dalam kelanjutan pendidikannya,” katanya.

Drs. H. Bambang M. Yasin menyebut, secara signifikan di sepuluh tahun terakhir di daerah dengan moto Nggahi Rawi Pahu ini, banyak orang tua yang mampu menyekolahkan buah hati mereka sampai ke jenjang yang lebih tinggi dengan adanya peningkatan kesejahteraan dan pendapatan lewat program terpijar yang dikembangkan Pemda Dompu.

“Mengingat semakin terbukanya peluang untuk mengenyam pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi membuat putra putri kebanggaan Bumi Nggahi Rawi Pahu ini dapat berjaya di berbagai momen yang ada serta kegiatan perekonomian dengan beraneka aktivitas di daerah yang kita banggakan ini dapat terus berjalan dengan keadaan yang lebih baik dan lebih maju lagi,” paparnya. (TM KOMINFO)

tags: ,

Related For Bupati Dompu: Program Terpijar Tingkatkan Semangat Generasi Dalam Mengenyam Pendidikan