Bupati Dompu Hadiri Upacara HUT Ke74 Bhayangkara di Mapolres Dompu

Wednesday, July 1st 2020. | BERITA

Bupati Dompu Drs. H Bambang M. Yasin Menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 di Mapolres Dompu. Rabu, (1/07/2020).

DOMPUKAB.GO.ID – Bupati Dompu Drs. H. Bambang M Yasin, Rabu (1/7/2020) ikut hadir dalam upacara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke74 Bhayangkara Tahun 2020 di Mapolres Dompu. Tidak hanya hadir, Bupati Dompu juga ikut mendengarkan arahan (amanat) Presiden RI dan Mabes Polri melalui Video Conference (Vidcon).

Vidcon yang berlangsung diruang Vicon kantor Mapolres Dompu ini, dipimpin Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, S.IK. Hadir juga Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, Dandim 1614 Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S. Kom
3. Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK, Kepala Kejaksaan Negeri Dompu, Ketua Pengadilan Negeri Dompu, Waka Polres Dompu Kompol I Nyoman Adi Wardana SH, para Kabag, Kasat/Kasi dan Kapolsek jajaran Polres Dompu.

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, melalui penyampaiannya dalam Vidcon tersebut
Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara kepada deluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia (RI) dan ucapan terima kasihnya atas dedikasi dan pengabdiannya untuk bangsa Indonesia.

Presiden RI juga, mengajak kepada seluruh Kepolisian Republik Indonesia untuk senantiasa bekerjasama dengan stakeholder menjaga kamtibmas di Negara Kesatuan Repunlik Indonesia.

“Polri kedepan akan menghadapi tantangan yang sangat besar, salah satunya yg kita hadapi saat ini Pandemi Covid 19. Namun saya yakin Polri bersama TNI beserta stakeholder dan masyarakat bersama akan mampu menghadapi tantangan yang semakin konpleks ini,” ujar Kapolres Dompu melalui Paur Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah, mengutip penyampaian Presiden RI.

Presiden RI mengharapkan, Polri dapat bekerja secara humanis, persuasif dalam penanganan hukum. “Hal ini demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di tengah masyarakat,” katanya.

Sebelumnya, dalam upacara ini diawali dengan kegiatan persiapan upacara, Inspektur upacara memasuki tempat upacara, menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, pengucapan Tribrata, pembacaan Putusan Presiden RI tentang Penanggalan Tanda kehormatan Bintang Bhayangkara dan amanat Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Kemudian dilanjutkan kembali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Setelah itu, Presiden RI meninggalkan tempat Upacara. Hingga memasuki pukul 10.00 wita, seluruh rangkaian Upacara Hari Bhayangkara Ke-74 pun berakhir.

Menariknya, dalam momentum ini pun dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, S.IK. (TM KOMINFO)

tags: ,

Related For Bupati Dompu Hadiri Upacara HUT Ke74 Bhayangkara di Mapolres Dompu