Bupati Dompu Dampingi Gubernur NTB Tinjau Korban Banjir di Desa Bara

Saturday, January 9th 2021. | BERITA

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin Bersama Jajarannya Mendampingi  Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah, M.Sc Mengunjungi Korban Banjir Di Desa Bara. Sabtu, (9/1/2021)

DOMPUKAB.GO.ID – Bupati Dompu Drs. H Bambang M Yasin bersama jajaranya, Sabtu (9/1/2021) mendampingi langsung Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah, M.Sc, meninjau korban dampak banjir di Desa Bara Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

Dilokasi ini, terlihat Bupati Dompu berjalan bersama Gubernur NTB yang juga didampingi pihak TNI dan Kepolisian, melihat secara langsung kondisi dampak banjir di Desa Bara setempat. “Semoga kondisi Desa Bara pasca di landa banjir kemarin segera pulih seperti sedia kala,” tutur Gubernur NTB.

Sebelumnya, pada saat sebelum tiba di Desa Bara Kecamatan Woja, Gubernur NTB juga sempat bertatap muka (melakukan pertemuan) dengan Bupati Dompu, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Dompu, Kapolres Dompu, Dandim 1614/Dompu, Kajari Dompu dan para Distributor pupuk serta lainnya.

Pertemuan yang berlangsung di Mushalla Pandopo Bupati Dompu ini, membahas mengenai persoalan ketersediaan pupuk di wilayah Kabupaten Dompu. Pada kesempatan ini pun, Gubernur NTB menyampaikan bersama Bupati Dompu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten dan Provinsi serta pengecer pengecer serta distributor pupuk di Dompu mencoba menyelesaikan persoalan kelangkaan Pupuk di Dompu.

“Insya Allah semua akan segera tersalurkan dan tidak akan ada kelangkaan lagi kecuali 1 desa yaitu Desa Anamina di Kecamatan Manggalewa akibat persoalan teknis administrasi. Persoalan teknis ini muncul karena sistem yang online dalam penginputan data datanya sehinga ketika sedikit saja lewat waktunya, datanya langsung tertolak oleh sistem,” ungkap Gubernur NTB.

Tambah Gubernur NTB, ditengah rapat, pihaknya berkomunikasi dengan Deptan Pusat dan Insya Allah Senin portal disistem akan dibuka dan mudah-mudahan hari Rabu depan Pupuk bisa disalurkan ke desa Anamina Manggalewa. “Jadi untuk Desa Anamina di Manggalewa mohon bersabar sampai hari Rabu ya,” katanya.

Sambung Gubernur NTB, ia juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Bupati dan Tim, Kapolres, Dandim, Kajari dan lainnya. “Kerja yang luar biasa,” ucapnya. (TM KOMINFO)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Related For Bupati Dompu Dampingi Gubernur NTB Tinjau Korban Banjir di Desa Bara