Bupati Ambil Sumpah dan Lantik Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM. M. kes. Jadi Sekda Dompu

Monday, August 30th 2021. | BERITA


DOMPUKAB.GO.ID – Bupati Dompu Kader Jaelani, Senin (30/8/2021) mengambil sumpah dan melantik Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM. M. Kes. sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dompu.

Acara yang berlangsung di Pendopo Bupati Dompu, ini juga dihadiri Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST. MT., Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar, A. Md. Par., Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S.Kom, Tr (Han),
Kapolres Dompu diwakili Kasat Binmas Iptu Jaelani, Kajari Dompu Mei Abeto Harahap, SH. MH., Kepala Pengadilan Negeri Dompu Syukrin, SH.

Selain itu, hadir juga para Asisten Setda Dompu, Staf Ahli Bupati dan para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta undangan lainnya.

“Kepada sekretaris daerah yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya agar segera melakukan konsolidasi dengan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah lainnya karena dalam waktu dekat ada sejumlah pekerjaan yang sangat mendesak dan harus segera dilaksanakan,” ujarnya.

Lanjut Bupati, hal hal yang tentunya harus diselesaikan itu yakni Penyusunan APBD perubahan Tahun anggaran 2021, APBD Tahun anggaran 2022. “Selain itu juga penyederhanaan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional, program reformasi birokrasi dan mengkoordinir penyusunan renstra masing-masing organisasi perangkat daerah serta tugas-tugas lainnya,” jelasnya.

Menurut Bupati, bapak Gatot Gunawan Perantauan Putra adalah senior yang berpengalaman, pejabat yang loyal patuh dan taat terhadap pimpinan dan sangat bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pejabat pemerintah daerah.

“Keyakinan ini saya percaya saudara akan mampu membantu saya untuk menunaikan tugas sebagaimana yang diamanatkan dalam RPJMD
tahun 2021-2026,” katanya.

Masih menurut Bupati,
tugas-tugas yang diamanatkan pemerintah atasan dan tugas yang diamanatkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan lainnya, sehingga dengan upaya Mashur bersama ini akan mampu mewujudkan Dompu yang mandiri sejahtera unggul dan religius melalui program unggulan
“Jara pasaka (jagung, porang, padi, sapi dan ikan) yang telah kita canangkan bersama. Selain itu hal penting yang juga sangat menentukan keberhasilan program kegiatan pembangunan yaitu kedisiplinan aparatur dan kemampuan SDM aparatur. Pada kesempatan ini saya ingin tegaskan kepada semua pemimpin organisasi perangkat daerah agar semua aparatur sipil Negara di bawah tanggung jawab dan kendali OPD dan benar-benar patuh dan taat terhadap peraturan dan perundang-undangan yang berlaku dan juga harus mampu melaksanakan kewajiban sebagai ASN,” paparnya.

Tambah Bupati, kepada pemimpin OPD, ia berharap agar prestasi prestasi yang sudah dicapai oleh pemerintah Kabupaten Dompu yang sebelumnya sudah dicapai harus tetap dipertahankan. kita terus tingkatkan kinerja kita dan menciptakan prestasi prestasi dalam menjalankan tugas serta tanggung jawab,” tandasnya.

Pantauan langsung TM KOMINFO di lokasi kegiatan, acara pengambilan sumpah dan pelantikan Sekda Kabupaten Dompu, berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak serta lainnya. (TM KOMINFO)

Related For Bupati Ambil Sumpah dan Lantik Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM. M. kes. Jadi Sekda Dompu