RAPAT TEKNIS SEBAGAI LANGKAH KONGKRIT PERCEPATAN DIMULAINYA PROSES PENGADAAN BARANG/JASA (PELELANGAN) LINGKUP PEMERINTAH KABUPATEN DOMPU TA. 2023

Bappeda_Dompu
10 Jan 2023, 14:25:35
Berita
RAPAT TEKNIS SEBAGAI LANGKAH KONGKRIT PERCEPATAN DIMULAINYA PROSES PENGADAAN BARANG/JASA (PELELANGAN) LINGKUP PEMERINTAH KABUPATEN DOMPU TA. 2023

Kepala Bidang Fisik & Prasarana - Bappeda & Litbang Kabupaten Dompu Bapak David, ST.,MT Memimpin Rapat Teknis sebagai Langkah Kongkrit Percepatan dimulainya Proses Pengadaan Barang/Jasa (Pelelangan) Lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu TA. 2023 sehingga akan terwujud Akselerasi Implementasi Pekerjaan Fisik dan Penyerapan Anggaran Tahun 2023. Yang dihadiri oleh Kabag PBJ Setda Kab. Dompu, Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kab. Dompu, dan Perwakilan dari OPD yang banyak mengampu pekerjaan fisik & e katalog di TA. 2023, yakni Sekretaris Dikes, Sekretaris DPPKB, Kabid Bina Marga & Cipta Karya DPUPR, Kabid Dikdas & PNF Dinas Dikpora Kab. Dompu, Kabid Perikanan Tangkap Dinas Kelautan & Perikanan, Sekretaris RSUD Dompu, Sekretaris RS Manggelewa & Pejabat Fungsional Ahli Muda Perencana Bappeda & Litbang Kabupaten Dompu, bertempat di Ruang Rapat Bidang Fisik &  Prasarana Bappeda & Litbang Kabupaten Dompu. Selasa 10 Januari 2023.

Adapun Hasil Rapat:

Langkah konkrit percepatan dimulainya proses pelelangan pekerjaan fisik dan e-purchasing lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu TA.2023, secara runut sbb :

  1. Kepala OPD segera mengaktivasi user ID di Bagian Administrasi Pembangunan dan meng input Rencana Umum Pengadaan (RUP) di aplikasi SiRUP
  2. Kepala Bagian PBJ Setda Kabupaten Dompu segera menertibkan SK Pokja Pemilihan
  3. SK PA/KPA untuk masing-masing OPD
  4. SK Pejabat Pengadaan (OPD menyampaikan permintaan rekomendasi kepada Kepala Bagian PBJ Setda Dompu untuk kemudian ditertibkan rekomendasi oleh Kepala Bagian PBJ untuk OPD-OPD
  5. OPD segera menyiapkan Dokumen Pengadaan Barang/Jasa
  6. OPD berproses di aplikasi SPSE dan menyampaikan permohonan pemrosesan pelelangan ke Kepala Bagian PBJ Setda Dompu.

Hasil pengecekan terhadap langkah konkrit tersebut di atas, hampir keseluruhan OPD masih terkendala di langkah 1. yakni aktivasi user ID & Password serta Pengisian RUP di aplikasi SiRUP. (Progress hingga hari ini baru 8 OPD yang sudah mulai proses mengisi RUP di aplikasi SiRUP.