Bawaslu Kabupaten Dompu Gelar Deklarasi Pilkada Damai Tahun 2024

Wednesday, October 2nd 2024. | BERITA


Dalam rangka meningkatkan kesiagaan dan sinergisitas seluruh penyelenggara pemilihan dan elemen masyarakat guna mendukung pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 yang berintegritas, jujur dan adil, serta menjaga stabilitas daerah yang aman, tenteram dan kondusif, Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu) kabupaten Dompu menggelar Deklarsi Pilkada Damai Tahun 2024 bertempat di Gedung Paruga Samakai kabupaten Dompu Selasa, 01/10/2024 pukul 19.00 – selesai.

Hadir Ketua dan anggota DPRD kabupaten Dompu, Anggota Forkopimda kabupaten Dompu, Ketua Pengadilan Negeri Dompu, Sekretaris Daerah, serta Pimpinan perangkat daerah se-kabupaten Dompu, Ketua KPU kabupaten Dompu, kepala Kemenag kabupaten Dompu, Ketua MUI kabupaten Dompu, Insan pers baik cetak maupun elektronik.

Pjs. Bupati Dompu Baiq Nelly Yuniarti, AP M. Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemilukada damai adalah sebuah kerja besar yang membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen bangsa, mulai dari tataran individu, pemerintah, dan masyarakat. Pelaksanaan pemilu yang aman dan damai menjadi harapan kita semua dan untuk mencapai harapan tersebut tentunya kerjasama dan kebersamaan dari seluruh elemen daerah sangat diharapkan.
tahapan-tahapan dalam pelaksanaan pemilu tentunya telah dilaksanakan dengan baik oleh pihak KPU sebagai penyelenggara pemilu, dan sejauh ini semua tahapan dilaksankan berlangsung secara tertib.” Papar Pjs. Bupati.

Lanjut Pjs. Bupati, Pemilu secara esensi merupakan proses pembelajaran dalam rangka pendewasaan bangsa. Pemilu juga merupakan momentum ujian bagi seluruh elemen bangsa, seberapa jauh nilai-nilai demokrasi telah menjadi bagian dari jati diri bangsa indonesia.

untuk itu, mengajak seluruh elemen bangsa dan masyarakat se- kabupaten Dompu untuk turut memastikan bahwa Pemilu damai tidak semata-mata dimaknai sebagai slogan, melainkan sebagai ikhtiar untuk menciptakan atmosfer yang kondusif selama seluruh rangkaian tahapan pemilu. Bersedia untuk sepakat, bahwa menjaga kedamaian selama pemilu adalah tanggung jawab bersama seluruh elemen bangsa, tanpa terkecuali.

Lebih Lanjut Pjs. Bupati, menitip harapan kepada peserta pemilu agar bisa menunjukan sportivitas, arif dan bijaksana dan yang paling utama adalah santun dalam kampanye sehingga mudah dalam meraih simpati rakyat. Hal ini bertujuan agar masyarakat bisa berpartisipasi untuk mengikuti pemilihan dengan riang gembira dan besar harapan, persentase untuk yang golput pun berkurang” Harap Pjs. Bupati.

Pada akhirnya Pjs. Bupati, menghimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kabupaten Dompu untuk menjaga netralitas dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. dan berharap ASN di pemerintah kabupaten Dompu dapat menjaga semangat , persaudaraan dan konsisten dalam menjalankan amanat netralitas. Ini penting untuk menjaga citra terbaik pemerintah daerah kabupaten Dompu selama Pilkada serentak 2024.
(TM Kominfo).

Share and Enjoy !

Shares

Related For Bawaslu Kabupaten Dompu Gelar Deklarasi Pilkada Damai Tahun 2024