Bupati Dompu di Wakili Asdum Ir. Ruslan Buka Muscab Pemuda Pancasila Kab. Dompu

Sunday, September 1st 2024. | BERITA


Pemuda Pancasila Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) masa bakti 2024-208 dengan mengusung tema ” Membumikan Pancasila di Bumi Nggahi Rawi Pahu” Berlangsung di Gedung PKK Kabupaten Dompu (01/09/2024).Turut hadir, Bupati Bupati Dompu di Wakili Asisten Administrasi Umum (Asdum) /Asisten 3 Ir. Ruslan, Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Nusa Twnggara Barat Edy Sophian, ST, Ketua MPO Pemuda Pancasila Provinsi NTB, Kapolres Dompu/diwakili Kabag. Ops, Kepala Bakesbapol kab. Dompu, Ketua PC Pemuda Panca Marga Kab. Dompu, Caretaker Ketua MPC PP Dompu, segenap kepengurusan organisasi Pemuda Pancasila kabupaten Dompu dan PAC 8 Kecamatan se kabupaten Dompu.

Bupati Dompu yang di wakili Asisten Administeasi Umum/Asisten 3 Ir. Ruslan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas keberadaan Pemuda Pancasila selama ini.
Sebab, peran Pemuda Pancasila sangat membanggakan karena ikut membantu menjaga kedaulatan Bangsa, lebih-lebih Daerah Bumi Nggahi Rawi Pahu yang kita cintai bersama.
Saya mengapresiasi peran serta Pemuda Pancasila dalam menjaga kedaulatan Bangsa”, terangnya.

Selain itu, kehadiran Ormas PP selama ini telah banyak membantu dalam menjaga keamanan di Daerah kita. “Semoga kehadiran Ormas Pancasila ini dapat membawa Kabupaten Dompu yang Mashur dan juga membawa perubahan”, terangnya.

Asisten 3 juga menyampaikan Sekali layar terkembang Surut kita Berpantang organisasi Pemuda Pancasila harus bersinergi dan bergandengan tangan dengan pemerintah dan Ormas lainnya untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Dompu, Pemuda Pancasila kabupaten Dompu sebagai salah satu Organisasi Masyarakat (Ormas) harus berkontribusi dan mempunyai nilai tambah yang luar biasa dalam eksistensinya di kabupaten Dompu. Pemuda Pancasila ini merupakan salah satu organisasi yang besar di Indonesia maka dari itu, dengan telah dilaksanakan Muscab Pemuda Pancasila kabupaten Dompu ini kedepan harus mampu memberikan kontribusi atau inovasi-inovasi yang terbaik demi menwujudkan program pembangunan lebih maju.

Asisten 3 Ir. Ruslan yang juga menjabat sebagai Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Inforlmatika (Kominfo) kabupaten Dompu ini juga menyampaikan Pemuda Pancasila harus menjadi agen perubahan terutama harus berkontribusi dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota, kedepan organisasi Pemuda Pancasila (PP) dapat menjadi salah satu mintra pemerintah daerah yang selalu menyamakan persepsi demi membangun Dompu agar lebih baik,”ujarnya.

Tentu sekali berkat peran serta semua pihak maka pembangunan di Dompu dapat berjalan dengan lancar. “Saya berharap siapapun yang terpilih menjadi Ketua PP masa bakti 2024-2028 dapat mengayomi atau menjadi panutan semua kader PP dalam meneruskan program kerja lima tahun kedepan,”ungkapnya.

Sementara itu Ketua MPW Provinsi NTB Edy Sophian, ST, menyampaikan organisasi Pemuda Pancasila merupakan organisasi yang terjun langsung di tengah tengah kehidupan masyarakat oleh karena itu selaku Ketua MPW Provinsi NTB akan terus mendukung dan berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pilkada serentak 2024.

Sebelumnya ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Dompu Abdurrahman dalam sambutannya menyampaikan bahwa Musyawarah Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila kabupaten Dompu kali ini harus menjadi momentum bagi Majlis Pimpinan Cabang Dompu untuk bersama- sama menata organisasi ke depan. Muscab Pemuda Pancasila kabupaten Dompu ini mengusung tema “Membumikan Pancasila di Bumi Nggahi Rawi Pahu yang mana lewat tema ini selaras dengan semboyan daerah kita khususnya dalam melakukan konsolidasi organisasi dan konsoludasi progran yang di tujukan untuk memberikan kontribusi konkrit dan positif pada pembangunan yang di lakukan bersama Pemerintah daerah. Sedangkan tujuan di laksanakannya Muscab adalah untuk melanjutkan regenerasi organisasi dan pembentukan pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Dompudalammembumikan Pancasila di Bumi Nggahi Rawi Pahu.
Pada Muscab PP Kabupaten Dompu tahun 2024 iniTerpilih sebagai pengurus Majlis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasils Kabupaten Dompu masa bakti 2024 – 2028 Ketua Abdurrahman dan Sekretaris Muh. Fauqurrahman

Diakhir kegiatan, seluruh anggota mengikrarkan diri dan berkomitmen untuk mensukseskan Pemilu Damai Tahun 2024, kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar.

Dan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan foto bersama Pengurus MPW dan MPC, hal ini sebagai simbol kekompakan dan kebersamaan Pemuda Pancasila.
(TM Kominfo).

Share and Enjoy !

Shares

Related For Bupati Dompu di Wakili Asdum Ir. Ruslan Buka Muscab Pemuda Pancasila Kab. Dompu