Sambut Kedatangan Jemaah Haji, Bupati : Jadilah Tauladan Yang Islami Bagi Masyarakat.

Wednesday, August 2nd 2023. | BERITA

Bupati Dompu H. Kader Jaelani dan Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan ST.,Met. Sambut Kedatangan Jemaah Haji di Aula Pandopo Kabupaten Dompu

dompukab.go.id – Sebanyak 144 orang jemaah Haji Dompu yang masuk dalam Kloter 11 kembali dengan selamat di Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Kedatangan Jamaah Haji dari Tanah Suci Mekkah disambut langsung Bupati Dompu H. Kader Jaelani dan Wakil Bupati Dompu H  Syahrul Parsan ST.,MT. beserta jajaran pejabat lingkup Pemda Dompu.

Penyambutan yang diselenggarakan di Aula Pendopo Bupati Dompu, Rabu (02/08/2023) juga dihadiri Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain SIK, Perwakilan Dandim 1614, Forkompimda, Sekda Dompu, Kepala Organisasi perangkat daerah dan elemen penting lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Dompu H. Kader Jaelani menyampaikan ucapan selamat datang dan semoga seluruh jemaah haji Dompu menjadi haji yang Mabrur.

“Semoga sekembalinya jemaah haji ini akan membawa membawa kebahagiaan, kedamaian dan rahmat bagi kemajuan masyarakat dan daerah Bumi Nggahi Rawi Pahu menuju Dompu yang Maju Sejahtera, Unggul dan Religius (Mashur),” ungkap Bupati.

Kepada para jemaah haji, Bupati juga menyampaikan harapan agar selalu istiqomah dan semakin khusu menjalankan ibadah kepada Allah SWT serta mampu menularkan pengalaman ibadahnya, sehingga bermanfaat bagi masyarakat.

“Jadilah tauladan yang islami bagi keluarga dan masyarakat Dompu secara menyeluruh, sehingga visi menjadikan Dompu yang religius dapat terwujud dengan baik,” ajak Bupati.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sehingga penyelenggara urusan ibadah haji berjalan dengan lancar dari proses keberangkatan sampai kembali ke Dompu.

“Semoga dedikasi selama mengurus jamaah haji mendapatkan ganjaran pahala yang setimpal dari Allah SWT,” ujar Bupati.

Sebelumnya, Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar  yang ditunjuk sebagai Petugas Haji Daerah menceritakan beberapa pengalammnya bahwa seluruh jemaah haji Dompu kompak dan disipilin menjaga kondisi kesehatan tubuh sehingga seluruh proses rukun Haji mampu dilaksanakan dengan baik.

“Alhamdulilklah, dari mulai keberangkatan, kemudian proses pelaksanaan rukun haji, sampai kembali ke Dompu, jemaah haji kita selalu kompak,” ujarnya.

Sebelumnya, 59 Jemaah Haji yang masuk dalam Kloter 8 kembali ke Dompu dengan selamat pada, Sabtu (29/7/2023) kemarin. Begitu juga dengan jemaah haji yang masuk dalam 11 sebanyak 144 yang diberangkatkan pada tanggal 18 Juni 2023 lalu juga kembali dengan selamat.

Sepanjang perjalanan, rombongan jemaah haji disambut hangat oleh seluruh warga Dompu dan sesampai di Pandopo pada pukul 10.00 wita disambut dengan penuh rasa haru, syukur dan keberkahan oleh sanak saudara, keluarga dan kerabatnya. (TM.KOMINFO)

Share and Enjoy !

Shares

Related For Sambut Kedatangan Jemaah Haji, Bupati : Jadilah Tauladan Yang Islami Bagi Masyarakat.