Penganugerahan KLA Dompu Raih kategori Madya

Monday, July 24th 2023. | BERITA

Kabupaten Dompu Meraih Penghargaan KLA 2023 Kategori Madya.

Dompukab.go.id – Pada malam penganugerahan kabupaten/kota Layak Anak tahun 2023 yang bertempat di kota Semarang Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 23 Juli 2023 bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional, kabupaten Dompu meraih penghargaan KLA 2023 kategori Madya.

Penghargaan KLA kategori Madya tahun 2023 ini merupakan yang kedua kalinya setelah mendapatkan penganugerahan KLA Madya pada tahun 2021.

Selama dua tahun kabupaten Dompu masih mendapatkan penghargaan yang sama yaitu kategori Madya karena tidak ada pengembangan indikator penilaian yang harus dipenuhi untuk meningkatkan nilai pada saat evaluasi KLA, misalnya pengembangan sekolah ramah anak, puskesmas ramah anak, fasilitas bermain ramah anak dan lain-lain terkait 24 indikator yang terbagi pada lima klaster.

Kedepan diharapkan pemerintah kabupaten Dompu dapat mengoptimalkan sistem pembangunan yang berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak.
(TM. KOMINFO)

Share and Enjoy !

Shares

Related For Penganugerahan KLA Dompu Raih kategori Madya