Wabup Dompu : Program PRLH Upaya Pemerintah Bantu Masyarakat Miliki Rumah Layak Huni.

Saturday, July 1st 2023. | BERITA

Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT, melakukan Peletakan Batu Pertama Penyediaan Rumah Layak Huni (PRLH) Penanganan Kawasan Kumuh Tahun 2023.

Dompukab.go.id – Penyediaan Rumah Layak Huni (PRLH) merupakan bagian dari upaya Pemerintah Daerah untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah dan juga dalam upaya penataan kawasan perkotaan agar tidak kumuh.

Selain itu, meningkatnya jumlah rumah layak huni bagi masyarakat dan masyarakat yang memiliki keterbatasan akses pembiayaan perumahan juga menjadi sasaran yang dituju.

PRLH dimaksud menjadi bagian dari upaya Pemerintah Daerah membantu masyarakat khususnya masyarakat berpenghasilan rendah dan juga untuk penataan kawasan perkotaan agar tidak kumuh dan layak dihuni oleh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT, saat melakukan Peletakan Batu Pertama Penyediaan Rumah Layak Huni (PRLH) Penanganan Kawasan Kumuh Tahun 2023.

Di acara yang berlangsung selain dihadiri Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT, hadir juga Sekertaris Daerah, Gatot Gunawan PP, SKM., M.MKes, Asisten Administrasi Umum yang juga Plt. Kadis Disperindag, Ir. Ruslan, M.Si, Kepala Bappeda dan Litbang, Drs. H. Gaziamansyuri, M.AP dan Kadis Perukim, Ir. H. Rusdi, M.Si.

Berikutnya hadir juga kabag Prokopim, Yani Hartono, SP, Kabag Pembangunan, Miftahul Su’adah, ST,  Camat Dompu, Ardiansyah, SE, Lurah Karijawa, Babinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan masyarakat calon penerima bantuan PRLH Tahun 2023.

Dimomen ini juga Kadis Perukim, Ir. H. Rusdi, M.Si dalam laporannya menyebutkan Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu melalui Dinas Perukim dengan Anggaran DBHCHT mengalokasikan penyediaan rumah layak huni di Kelurahan Karijawa Kecamatan Dompu.

Kadis Perukim H. Rusdin menyebut penyediaan PRLH dibangun dari anggaran DBHCHT yang diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah dan juga untuk penataan kawasan perkotaan agar tidak kumuh.

Peletakan Batu Pertama atas kegiatan dimaksud berlangsung Jumat (30/06/23) di Lingkungan Sigi RT. 06 RW. 03 Kelurahan Karijawa Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat. (TM.KOMINFO)

Share and Enjoy !

Shares

Related For Wabup Dompu : Program PRLH Upaya Pemerintah Bantu Masyarakat Miliki Rumah Layak Huni.