Upacara Pembukaan TMMD Ke-104 Kodim 1614/Dompu di Desa Lanci Jaya

Sunday, March 3rd 2019. | BERITA

Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 Kodim 1614/Dompu dilaksanakan di lapangan bola Lanci Jaya, Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa Selasa (26/2/2019).

Bupati Dompu selaku Inspektur Upacara Pembukaan TMMD Ke-104 Kodim 1614/Dompu

Pada upacara pembukaan TMMD tahun 2019 ini, Bupati Dompu Drs. H Bambang M Yasin didaulat menjadi inspektur upacara. Dalam arahanya HBY menyampaikan bahwa kegiatan TMMD merupakan suatu kegiatan yang selalu mendapat dukungan semua pihak termasuk dari Pemda.


“Membangun bangsa ini tidak dapat dilakukan oleh satu lembaga saja atau organisasi saja, tetapi perlu sinergitas apa yang harus dilakukan bersama-sama. Untuk itu saya berharap, sinergitas yang baik ini dapat terus dipertahankan untuk waktu yang akan datang” ungkapnya.

Seperti kegiatan dan program-program yang telah terlaksana, dalam program TMMD ini anggota TNI akan ikut terjun langsung ke desa-desa guna menggugah masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan yang ada di desanya.

Keikutsertaan personil TNI/Polri dalam program ini juga mencerminkan adanya sinergitas antara TNI/Polri dalam mewujudkan masyarakat indonesia yang sejahtera. Prajurit TNI terlibat langsung TMMD mendorong masyarakat untuk ikut aktif dalam setiap kegiatan yang dipelopori TNI/Polri.

“Selama ini tidak ada aktifitas yang diprogramkan oleh TNI yang dilakukan sendiri, namun senantiasa melibatkan masyarakat”, kata HBY. 

Pada upacara pembukaan TMMD di Desa Lanci Jaya kali ini dihadiri langsung Komandan Korem 162/Wirabhakti, Kolonel CZI, Ahmad Rizal Ramdhani, .Sos,SH.M.Han. Hadir juga Dandim se-Provinsi NTB, anggota DPR RI Syafrudin atau biasa disapa Rudi Mbojo, Wakil Bupati Dompu, Kajari Dompu, Ketua PN Dompu, pimpinan OPD lingkup Pemkab Dompu, Camat se-Kecamatan Dompu, Kades se-Kecamatan Manggelewa, Toga/Toma dan Pelajar dari Kec. Manggelewa.

Tema yang diangkat pada TMMD Tahun 2019 adalah “Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat serta Semangat Gotong Royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara guna mewujudkan ketahanan Nasional”.

Pada pembukaan TMMD juga dilaksanakan kegiatan pelayanan KB, pengobatan gratis, Bazar Sembako dan panggung hiburan rakyat. (KOMINFO Admin)

Share and Enjoy !

Shares

Related For Upacara Pembukaan TMMD Ke-104 Kodim 1614/Dompu di Desa Lanci Jaya